32 Model Meja Makan Terbaru 2024 - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

32 Model Meja Makan Terbaru 2024

model meja meeting kayu Tebal Solid jepara

32 Model Meja Makan Terbaru 2024 dan Panduan Lengkap Sebelum Memesan. Apa cerita meja makan Anda? Luangkan waktu sejenak dan pikirkanlah. Setiap meja makan memiliki cerita. Meja Makan Anda adalah tempat Anda merayakan ulang tahun , atau di mana membuka surat yang memberi tahu bahwa Anda mendapat pekerjaan baru. Atau anak-anak merasa paling nyaman untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya, atau di mana istri Anda berkata, “setuju” setelah Anda mengajukan pertanyaan. Apa pun itu, meja makan Anda punya cerita.

Daftar Isi 32 Model Meja Makan Terbaru 2024

  1. Meja Makan Persegi Panjang
  2. Meja Makan Bundar
  3. Meja Makan Persegi
  4. Meja Makan Oval
  5. Meja Makan Bentuk Bebas
  6. Meja Makan Kayu
  7. Meja Makan Marmer
  8. Meja Makan Kaca
  9. Meja Makan Besi
  10. Meja Makan Gaya Modern
  11. Meja Makan Gaya Traditional
  12. Meja Makan Gaya Country
  13. Meja Makan Kontemporer
  14. Meja Makan Industrial
  15. Meja Makan Queen Anee
  16. Meja Makan Farm House
  17. Meja Makan Gaya French Country
  18. Meja Makan Shaker
  19. Meja Makan Gaya Parson
  20. Meja Makan Retro
  21. Meja Makan 8 Orang
  22. Meja Makan Minimalis
  23. Meja Makan Bar 2 Orang Marmer
  24. Meja Makan Sofa 4 orang
  25. Meja Makan Bulat 6 Orang
  26. Meja Makan Persegi 8 Orang
  27. Meja Makan 10 sampai 12 Orang
  28. Meja Makan Kaca kayu jati Kaki 4
  29. Meja Makan Penyagga Tiang Pedestal
  30. Meja Makan Kaki Penyangga Tiang ganda Trestle
  31. Meja Makan Kaki Besi Silang
  32. Meja Makan Bar Cafe Besi Industrial

Desain Meja Makan Terbaru Minimalis 2024

32 Jenis Model Meja Makan Terbaru 2022

Setelah tempat tidur Anda, meja makan adalah perabot terpenting di rumah Anda. Beberapa meja makan menyimpan lebih banyak kenangan daripada setiap furnitur dan ruangan lain di rumah. Jika keluarga Anda suka menulis sesuatu di meja makan, maka pasti beberapa kenangan indah sudah terukir di meja Anda. Ini bahkan mungkin membuat seluruh keluarga terikat pada meja dan tidak ingin mengubahnya.

Ini merupakan alasan mengapa meja makan sangat penting dan mengapa Anda harus sangat berhati-hati saat memilih meja makan Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda harus mengetahui faktor-faktor penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih meja makan Anda dan berbagai jenis meja makan yang tersedia.

Meja makan berbeda berdasarkan gaya, bentuk, bahan, gaya, alas, dan permukaan meja. Berbagai kategori ini menentukan meja, dan mengetahuinya memudahkan Anda memilih meja mana yang paling cocok untuk rumah Anda. Berikut macam-macam meja makan.

Model Meja Makan Berdasarkan Bentuk

1. Meja Makan Persegi Panjang

Meja Makan Jati Minimalis 10 Orang
meja makan jati jepara, meja makan 10 kursi, meja makan restauran, meja makan10 orang, meja makan rapat, meja makan kantor, meja makan natural, harga meja makan 10 kursi, model meja makan trembesi,

Meja makan berbentuk persegi panjang merupakan jenis meja makan yang paling banyak diminati. Meja makan ini cocok untuk tipe keluarga besar karena dapat diperpanjang tanpa batas. Meja makan persegi panjang juga paling cocok untuk ruangan yang luas hingga ruangan panjang dan sempit.

Jika Anda memiliki keluarga yang cukup sering menampung tamu, jenis meja makan ini cocok untuk Anda. Karena sudut-sudutnya, meja persegi panjang dapat menampung banyak orang. Bentuk meja makan ini juga memungkinkan pergerakan bebas orang di dalam dan di sekitar meja.

Meja persegi panjang juga lebih praktis dan fungsional. Berlawanan dengan bentuk meja makan lainnya, Anda dapat mengubah posisi meja makan persegi panjang — misalnya, mendorongnya ke dinding — dan itu tidak akan memengaruhi fungsinya.

Perabot ini juga sangat fleksibel dan memungkinkan Anda untuk menjadi kreatif. Dengan meja makan berbentuk persegi panjang, daripada hanya menggunakan kursi, Anda bisa memilih untuk memadukannya dengan bangku panjang untuk menambah gaya ruang makan Anda.

2. Meja Makan Bulat

meja-makan-kaca-bulat-putih-Nayya-minimalis
meja-makan-kaca-bulat-putih-Nayya-minimalis

Untuk keluarga kecil dan ruang makan kecil, meja makan bundar paling cocok untuk Anda. Meja makan ini mendorong suasana yang baik karena semua orang duduk dengan erat satu sama lain. Meja makan bundar sangat cocok untuk pertemuan sosial karena memberikan suasana ruang makan yang lebih ramah dan nyaman.

Furniture ini mengkonsumsi lebih sedikit ruang dan merangsang percakapan yang lebih baik karena Anda dapat melihat orang lain. Dengan meja bundar, Anda memiliki ruang kaki yang cukup untuk semua individu.

Meja makan bundar juga cukup untuk rumah dengan anak-anak. Mereka tidak memiliki tepi yang tajam, sehingga mereka tidak memiliki memungkinan menyebabkan cedera. Mereka juga terbaik untuk permainan malam karena ukuran dan area pusat pemersatu.

3. Persegi

Meja Makan 4 Orang
meja makan segi empat, meja makan 4 segi sama, meja makan 4 segi tepat, meja makan 4 orang, meja makan 4 orang murah,

Meja makan berbentuk persegi cocok untuk ruang makan kecil, kamar sempit, dan ruang sempit. Sama seperti meja bundar, meja makan persegi tidak memakan tempat yang luas. Ini tentu saja merupakan bentuk meja makan yang paling sederhana.

Untuk keluarga yang terdiri dari empat atau enam orang, meja makan persegi adalah pilihan terbaik untuk Anda. Dengan meja persegi, setiap orang berada pada jarak yang sama satu sama lain, dan dengan demikian percakapan lebih santai dan memuaskan.

4. Meja Makan Oval

meja makan oval jepara,
meja makan oval kursi 4, meja makan oval jati, meja makan oval minimalis, meja makan oval kayu jati, meja makan oval jepara, meja makan oval cisse, 32 Model Meja Makan Terbaru 2024,

Meja makan berbentuk oval sangat cocok untuk ruangan panjang dan sempit. Meja makan oval memberi Anda yang terbaik dari kedua sisi. Ini dapat menampung banyak orang seperti meja makan persegi panjang dan juga memberi Anda tepi meja bundar yang ramping. Ini adalah hibrida dari meja makan berbentuk persegi panjang dan bulat.

5. Meja Makan Bentuk bebas

meja makan trembesi minimalis,
meja makan trembesi minimalis, meja makan trembesi jakarta, meja makan trembesi bandung, meja makan kayu trembesi, meja makan trembesi minimalis Erin,

Meja makan berbentuk bebas adalah meja yang tidak sesuai dengan bentuk standar apa pun. Karena bentuknya yang bebas, meja makan jenis ini bisa muat di ruang makan kecil, besar, dan bentuknya tidak biasa.

Mirip dengan meja makan berbentuk oval, meja makan bentuk bebas sangat stylish dan estetis. Selain itu, karena bentuknya yang tidak biasa, sebagian besar meja makan bentuk bebas dibuat khusus dan unik. Jenis meja makan ini menonjolkan ruang makan.

Pilihan Berdasarkan Material Bahan Daun Atas

6. Meja Makan Kayu

Meja-Makan-Bulat-Numan-Jati
meja makan bulat, mejamakan kayu jati, meja makan solid, meja makan 4 kursi,

Meja makan kayu adalah pilihan klasik meja makan. Tidak peduli apa tren baru meja makan, meja makan kayu tidak pernah kuno atau ketinggalan zaman; itu berkembang begitu saja.

Baik bulat, persegi panjang, atau persegi, meja makan jenis kayu cocok dengan semua jenis dekorasi interior. Pastikan Anda memilih jenis meja makan kayu yang tidak hanya serasi tetapi juga mempercantik warna ruang makan Anda.

Keuntungan terbesar dari meja makan kayu adalah sangat tahan lama dan kokoh. Daya tahan ini memastikan bahwa mereka bertahan lebih lama dari setiap jenis meja makan lainnya. Anda juga dapat memodifikasi meja makan kayu Anda sesuai selera Anda kapan pun Anda mau. Anda dapat mengubah hasil akhir dan mengecat ulang meja untuk memberikan tampilan baru dari waktu ke waktu.

7. Meja Makan Top Marmer

Meja-Makan-Marmer-Minimalis-Jual
meja makan granit, meja makan marmer mewah, meja makan marmer informa, meja makan marmer bulat, harga meja makan marmer, meja makan keramik granit, meja makan bulat marble, meja makan marmer import, meja granit ruang tamu, harga meja makan marmer bulat, meja makan marmer minimalis, meja makan marmer oval, meja makan marmer persegi panjang, meja makan marmer 8 kursi, meja makan marmer 4 kursi, meja makan batu marmer, meja makan marble bulat, meja makan dari granit, meja makan marmer 6 kursi,

Marmer sering terlihat di rumah-rumah sebagai counter top dapur, namun dapat ditemukan pada model meja makan mewah tertentu. Melapisi ruang apa pun dengan nada yang elegan dan kaya, permukaan meja marmer akan menghadirkan permukaan tekstur yang berat yang sejuk saat disentuh .

Marmer mungkin adalah jenis meja makan yang paling mudah dibersihkan. Meja makan ini cukup mahal, dan inilah mengapa meja makan ini termasuk jenis yang mewah. Ini berkelas, keren untuk disentuh, dan dengan berbagai warna untuk dipilih.

Jenis meja makan ini melengkapi semua jenis dekorasi. Meja makan marmer juga tahan lama dan tahan lama jika dirawat dengan baik. Meja makan marmer juga merupakan meja makan yang ramah lingkungan karena marmer adalah batu alam yang tidak memerlukan upaya industri untuk produksinya.

Namun, marmer mudah ternoda dan kusam. Selanjutnya, perlu asah dan dibersihkan kembali pada interval untuk mempertahankan tampilan yang baik.

8. Meja Makan Top Kaca

meja-makan-bulat-Kaca-eropa-elia
meja makan bulat kaca, meja makan bulat mewah, meja makan bulat granit, harga meja makan bulat kayu jati,

Jika Anda mencari jenis meja makan yang stylish dan modern, meja makan kaca adalah yang Anda butuhkan. Ini memancarkan tingkat kecerahan dan membuka ruang visual ruang makan Anda.

Terlepas dari kecanggihannya, meja makan meja kaca ini sangat mudah dirawat dan dibersihkan. Meja makan meja kaca memberi Anda kebebasan untuk bereksperimen dengan bingkainya. Anda dapat menggunakan logam, batu alam, atau kayu untuk bingkai Anda agar sesuai dengan desain interior Anda.

Namun, yang terbaik adalah meletakkan taplak meja atau tatakan sebelum meletakkan benda panas apa pun di atas meja.

9. Meja Makan Besi

meja makan kaca stainless
meja makan besi kursi 6, meja makan stainless steel, meja makan stainless murah, kaki meja makan stainless, model meja makan stainless, kursi meja makan stainless, meja makan kaca stainless, meja makan marmer stainless, meja makan stainless minimalis, meja makan stanlis,

Meja makan berbahan metal top merupakan salah satu jenis meja makan yang trendi dan menjadi pilihan banyak orang. Jenis meja makan ini paling cocok untuk rumah dengan dekorasi interior industrial dan kontemporer.

Meja makan berbahan metal sangat awet dan tahan lama. Karena terbuat dari logam, Anda dapat meletakkan barang dalam bentuk dan ukuran apa pun di atasnya tanpa merusaknya.

Terlebih lagi, jenis meja makan ini menawarkan kepraktisan dan perawatan yang mudah karena Anda hanya perlu mengelapnya dengan kain bersih untuk menghilangkan semua kotoran dan noda. Dengan meja logam, Anda bisa sangat fleksibel dengan warna dan mencocokkan meja makan Anda dengan warna ruang makan Anda. Meja makan berbahan metal juga cocok untuk semua jenis dekorasi interior.

Model Berdasarkan Gaya

Gaya meja Anda akan memengaruhi keseluruhan tampilan dan nuansa ruang makan Anda. Ini bisa menjadi bagian pernyataan ruang makan Anda atau mencocokkan bagian furnitur yang ada di seluruh rumah Anda.

10. Meja Makan Modern

meja makan marmer 8 kursi
meja makan besi granit, meja makan bulat marmer, meja makan marmer 8 kursi, harga meja makan marmer 8 kursi,

Gaya modern membangkitkan perpaduan anggun antara utilitas dan estetika yang berkembang sejak abad ke-20, dengan garis-garis yang bersih dan sudut tajam yang membingkai permukaan yang tidak rumit. Meja ini menghadirkan elemen tipis dan lapang ke ruangan mana pun.

11. Meja Makan Traditional

Meja Makan 4 Kursi Jati Oval Terbaru
Gambar Harga Meja Makan 4 Kursi Jati Oval Terbaru

Bagaimana dengan gaya klasik dan timeless untuk meja makan Anda? Inilah yang dicakup oleh meja makan tradisional. Jenis meja makan tradisional terbuat dari kayu dan sangat serbaguna.

Ini adalah jenis gaya paling umum yang akan Anda temukan saat berbelanja untuk meja makan Anda. Jenis meja makan tradisional menggunakan kayu berukir indah, tekstur menyeluruh, dan proporsi yang kaya.

Meja makan jenis ini sangat kokoh karena terbuat dari kayu, dan desainnya cukup sederhana dan mendasar. Meja makan tradisional juga memungkinkan Anda untuk fleksibel dengan warna karena Anda dapat mengecat meja dengan warna apa saja dan mencocokkannya dengan warna ruang makan Anda. Ini paling cocok untuk ruang makan dengan desain klasik, nuansa cat yang diredam, dan aksesori pedesaan.

12. Meja Makan Pedesaan / Country

meja makan oval kursi 6, meja makan oval jati, meja makan oval minimalis, meja makan oval kayu jati, meja makan oval jepara, meja makan oval jati

Yang ini untuk pecinta gaya pedesaan country. Meja makan tipe rustic paling cocok untuk ruang makan bertema pedesaan. Jenis ruang makan ini memberi ruang makan Anda nuansa farmhouse atau alami.

Meja makan ini terbuat dari kayu yang tidak dicat dalam bentuk alami yang lembut dan berwarna cokelat untuk memberikan ruang makan Anda tampilan yang sederhana dan alami. Beberapa meja makan rustic juga terbuat dari bahan sisa tak terpakai.

Meja makan pedesaan sangat kokoh dan andal karena terbuat dari kayu alami yang kuat, dan dapat disimpan di keluarga Anda selama beberapa generasi. Mereka lebih populer di kabin dan cottage.

13. Meja Makan Modern Kontemporer

meja makan bulat kaca,
meja makan marmer stainless, meja makan bulat kaca, meja makan kaca oval, meja makan besi bulat,

kontemporer mengacu pada furnitur yang populer saat ini. Furnitur modern seringkali terlihat bersih, garis-garisnya sederhana, tidak rumit, dan tampilan keseluruhannya cenderung segar.

Ini adalah gaya dan jenis meja makan terbaru. Meja jenis ini dapat dibuat dengan jenis bahan apa saja dan dalam segala jenis bentuk.

Gaya modern meja makan unik karena Anda tidak perlu mencocokkannya dengan warna ruang makan Anda. melainkan, campuran gaya, tekstur, dan warna dianjurkan.

Bangku

kursi kayu meja makan minimalis
kursi kayu meja makan minimalis

Bangku juga telah menjadi bagian dari gaya kontemporer untuk meja makan. daripada kursi untuk salah satu sisi meja, bangku digunakan sebagai gantinya. Bangku ini menghemat ruang, dan Anda dapat memuat lebih banyak orang di bangku daripada kursi. Selain itu, bangku-bangku ini memberi ruang makan Anda tampilan rumah pertanian—perpaduan klasik dan bergaya.

14. Meja Makan Gaya Industrial

meja makan kayu kaki besi,
meja makan minimalis kayu palet, meja makan kayu outdoor, papan meja kayu, meja makan kayu tebal, meja makan kayu warna putih, meja makan kayu kaki besi, meja makan 6 kursi kayu jati,

Gaya industrial dimaksudkan untuk menyampaikan tampilan dan nuansa mesin dan peralatan pabrik, dengan logam polos dan bentuk kayu yang kuat dan berani dipasangkan menjadi tampilan yang sangat mencolok. Tabel contoh kami menampilkan bingkai besi bersilangan dan top daun meja kayu natural alami.

15. Meja Makan Gaya Queen Anne

meja makan mewah elegan,
meja makan mewah elegan, meja makan mewah 20 kursi meja makan jati mewah, meja makan marmer mewah, meja makan mewah 8 kursi,

Queen Anne muncul pada masa pemerintahan William III dari Inggris. Hal ini ditandai dengan kaki cabriole, kaki pad atau drake, kursi bersandaran biola, dan tarikan laci berbentuk sayap

16. Meja Makan Gaya Farmhouse

meja makan shabby chic Putih
meja makan shabby, meja makan shabby chic, kursi makan shabby, kursi makan shabby chic, meja makan shabby chic jepara, desain meja makan shabby chic, meja makan shabby, meja shabby minimalis, meja shabby, kursi makan shabby,

farmhouse merupakan perpaduan antara bentuk dan fungsi. Ini termasuk potongan furnitur karya tangan pengrajin dengan bahan hangat dan sudah usang untuk menciptakan keanggunan pedesaan yang sederhana.

17. Meja Makan Gaya French Country

meja makan minimalis di informa
Harga-Meja-Makan-Minimalis-Shabby-Murah

French Country, atau gaya Provinsi, terinspirasi oleh gaya yang populer di provinsi Prancis pada abad ke-17 dan ke-18. Gaya ini memiliki inspirasi rumah pertanian yang menyeluruh.

18. Meja Makan Shaker

meja makan kursi bench
meja makan bangku panjang, meja bangku makan, meja makan kursi 6, meja makan kursi panjang, bangku meja makan, bangku makan minimalis, meja makan kursi bench, meja makan 6 kursi bandung, bangku makan, meja bangku cafe, meja makan cafe, meja makan dengan kursi panjang, meja makan 6 kursi harga, meja makan ada bench, meja makan kursi bench, bentuk meja makan minimalis, ruang meja makan, bentuk meja makan untuk ruang kecil, ruang meja makan minimalis, ukuran meja makan 6 orang,

Furnitur Shaker ditentukan oleh fokus langsung pada kesederhanaan dan kegunaan, tanpa hiasan yang tidak perlu. Meja contoh kami dengan nada kayu alami menampilkan konstruksi persegi panjang yang kokoh , garis-garis sederhana, dan satu set kursi ruang makan yang serasi .

19. Meja Makan Gaya Parsons

Meja-Makan-Enam-Kursi-Apartement-2
meja makan minimalis, meja makan kayu, kursi makan, meja makan ikea, harga meja makan, kursi makan minimalis, meja makan minimalis modern, meja makan kayu jati, meja makan minimalis 4 kursi, meja makan jati, kursi meja makan, meja makan mewah, meja makan marmer, meja makan kaca, meja makan kayu minimalis,

Meja makan Parsons adalah meja yang sempurna untuk gaya super ramping dan kontemporer. Ada banyak macam dari bentuknya yang sederhana dan seimbang, tetapi gaya modernis ini selalu dibedakan dengan sudut yang bersih dan garis lurus tanpa frame penguat atau ornamen sama sekali.

20. Gaya Meja Makan Retro / Mid-century

Meja Makan Modern Sofa Mewah Brown CFS - 2
meja makan sofa modern brown, meja makan minimalis modern,

Retro atau Mid-Century Modern tampaknya menjadi gaya favorit selamanya, trennya masih kuat setelah 60+ tahun! Anda biasanya dapat melihat meja makan bergaya modern abad pertengahan dengan konstruksi kayu alami yang hangat dan kaki yang ramping dan meruncing. Siluet ramping dan kayu medium-to-light pada zaman itu dengan finishing natural dan segar dan jadi perantara pertemuan kehidupan yang nyaman dan estetika tg indah.

21. Meja Makan Gaya Scandinavian Modern Vibes

Donald+Mango+Wood+Dining+Table
meja makan kayu jati, meja makan kayu minimalis, kursi makan kayu, meja makan jati minimalis terbaru, meja makan jati minimalis, meja makan kayu jati minimalis, harga meja makan kayu, harga meja makan kayu jati kursi 6, set meja makan minimalis, kursi makan kayu minimalis, meja makan kayu minimalis 4 kursi, harga meja makan jati 4 kursi, meja makan kayu jati utuh,, meja makan jati terbaru, meja makan kayu minimalis modern, harga set meja makan, meja makan kayu minimalis 6 kursi, meja makan kayu solid, harga meja makan jati, meja makan dari kayu, meja makan kayu unik, harga meja makan kayu jati kursi 6,

22 Meja Makan Minimalis

set-meja-makan-sofa-minimalis-putih-7jute
Kursi Makan jok , meja makan minimalis, meja makan 4 kursi jati, meja makan ikea, meja makan duco, meja makan depok, 32 Model Meja Makan Terbaru 2024
Meja Makan Mewah Kaca Surabaya
Meja Makan Mewah Kaca Surabaya, Meja Makan Shabby, Meja Makan Elegan, Meja makan Cermin, Meja Makan Depok, Meja Makan Bandung, Meja Makan Duco, Meja Makan Mewah Elegan, 32 Model Meja Makan Terbaru 2024,

Berdasarkan Kapasitas

Kapasitas meja ruang makan mengacu pada berapa banyak
orang yang dapat duduk dengan nyaman di meja tersebut. Seperti yang dapat Anda bayangkan, kapasitas sangat bervariasi.

Meskipun Anda ingin memaksimalkan kapasitas tempat duduk,
Anda tidak ingin berakhir dengan ruang makan yang penuh sesak
di mana tidak ada ruang untuk masuk dan keluar dari tempat duduk mereka.

23. Meja Makan 2 Orang

meja makan dapur granit,
meja makan dapur minimalis, meja makan dapur sempit, meja makan dapur kecil, meja makan dapur granit, meja makan dapur kayu, meja makan untuk dapur sempit, meja makan di dapur, meja makan dekat dapur, dapur meja makan,

24. Meja Makan 4 Orang Sofa

meja makan kursi 4 jati
meja makan kursi 4 minimalis, meja makan 4 kursi minimalis modern, meja makan 4 kursi minimalis, meja makan 4 kursi dan harganya, kursi makan 4 kursi, model meja makan 4 kursi minimalis, gambar meja makan 4 kursi, meja makan ikea 4 kursi, meja makan kursi 4 jati, model meja makan 4 kursi, meja makan oval kursi 4, meja segi empat, meja makan set 4 kursi, ukuran meja makan 4 kursi minimalis, ukuran meja makan untuk 4 orang, meja makan minimalis 4 kursi warna putih, 32 Model Meja Makan Terbaru 2024,

25. Meja Makan Bulat 6 Orang

Meja Makan Bulat Shabby Chic
meja makan shabby, meja makan shabby chic, kursi makan shabby, kursi makan shabby chic, meja makan shabby chic jepara, desain meja makan shabby chic, meja makan shabby,

26. Meja Makan 8 Orang

meja-makan-8-kursi-minimalis
harga meja makan kayu jati 8 kursi, meja makan 8 kursi mewah, ukuran meja makan 8 kursi, meja makan jati 8 kursi, meja makan marmer 8 kursi, meja makan modern 8 kursi, harga meja makan 8 kursi, meja makan 8 orang,

27. Meja Makan 10 Orang

Meja Makan Oval Mewah 10 Kursi
meja makan oval, meja makan 10 kursi, meja makan mewah, meja makan ukiran,

Berdasarkan Dasar Penyangga Meja Makan

28. Meja Makan 4-Kaki

Meja Makan Kaca Minimalis Dion
Meja Makan Kaca Minimalis Dion

29. Meja Makan Penyagga Dasar Alas Pedestal

meja-makan-granit-bulat-aestu
meja makan granit, meja makan marmer, meja makan bulat, meja-makan-granit-bulat-aestu
Meja-Makan-Bulat-Shabby-Chic-Prancis
Meja-Makan-Bulat-Shabby-Chic-Prancis, 32 Model Meja Makan Terbaru 2024,

ini berdiri di atas “kaki” tunggal yang besar dan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Sangat mudah untuk mendorong kursi Anda rata ke meja jenis ini, Alas tunggal sangat bagus untuk meja bundar, meja kecil, dan/atau meja pub di dapur makan atau sudut sarapan Anda.

Untuk ruang makan Anda, meja alas tunggal bekerja paling baik bila digunakan untuk tempat duduk kurang dari delapan. Ketika diperluas lebih jauh, itu bisa rentan terhadap goyangan jika seseorang bersandar di satu ujung atau yang lain.

30. Meja Makan Penyangga Dasar Trestle

meja makan shabby
meja makan shabby chic, meja shabby minimalis, harga meja makan shabby, meja makan shabby chic nami,

31. Meja Makan Dasar Berkaki Silang

Meja Makan Kaki Besi Trembesi Jati Jepara
meja makan besi, meja makan trembesi, meja makan kayu utuh, meja makan kayu jati, meja makan kaki besi,

32. Meja Makan Bar Dapur

meja makan bar minimalis, meja makan bar style, meja makan bar informa, meja makan bar ikea, meja makan bar dapur, meja makan mini bar, meja makan mini bar minimalis, meja makan ala bar, model meja makan ala bar, cari meja makan bar, 32 Model Meja Makan Terbaru 2024,

Anatomi Meja Makan

  • Daun Meja Makan
  • Tepi Meja Makan
  • Kaki Meja Makan

Berdasarkan Jenis Daun Meja

  • Slab Top
  • Drop Top (Frame-In Top)

Tips Memilih Meja Makan Terbaik 32 Model Meja Makan Terbaru 2024

Meja makan terbaik untuk Anda adalah meja yang sesuai dengan anggaran Anda, dibangun dengan kokoh, sesuai dengan ruang Anda dan memiliki gaya yang akan Anda sukai selama bertahun-tahun. Ada beberapa faktor inti yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih yang bagus.

Pertama, berhati-hatilah dalam mengikuti tren, yang mencatat bahwa meja yang bagus harus bertahan setidaknya lima hingga 10 tahun. “Jika Anda mendapatkan sesuatu yang terlalu funky, dengan terlalu banyak detail aneh, suatu hari Anda mungkin dapat bosan… dan anda memilih “Tetap sederhana dan kokoh.”

berikut adalah beberapa panduan tambahan untuk diperiksa sebelum membuka dompet Anda.

1. Gunakan alat ukur atau meteran Anda

Aturan nomor satu: Meja makan Anda harus sesuai dengan ruang makan Anda!. Tapi meja makan adalah perabot yang tampak besar, dan Anda juga perlu memperhitungkan ruang di sekitarnya.

“Selain tapak kaki meja, Anda juga membutuhkan satu meteran ruang bernapas di semua sisi dan lebih banyak lebih baik untuk duduk dengan nyaman di kursi dan bergerak di sekitar ruang,”

Jadi, apakah itu bagian dari ruang serbaguna atau ruang makan terpisah, mulailah dengan mengukur panjang dan lebar area yang akan diletakkan meja makan. Kemudian kurangi sekitar 2 meter dari pengukuran luas keseluruhan untuk mendapatkan target panjang dan lebar meja makan.

Jika keluarga Anda adalah tipe yang sering mengadakan pertemuan besar, mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan meja yang dapat diperpanjang untuk mengelola acara-acara seperti itu.

2. Atur Posisi Meja Makan Anda

Selanjutnya, pikirkan tentang dimana anda akan menempatkan posisi meja tersebut. “Bayangkan bahwa setiap kursi di meja membutuhkan ruang meja 50 sampai 100 cm dan kursi berskala lebih besar akan membutuhkan lebih banyak,

Sebagian penghuni apartemen mengatakan, bahwa “berat visual” dari sebuah perabot benar-benar dapat mempengaruhi seberapa besar rasanya di sebuah ruangan. Secara teknis mungkin cocok, tetapi akan tampak besar jika itu adalah bagian yang gelap atau besar atau jika terlalu dekat dengan furnitur lain.

Untuk memvisualisasikan bagaimana furnitur yang lebih besar akan terlihat, luangkan waktu untuk memblokir panjang dan lebar di lantai (coba menggunakan selotip ), dan juga tinggi meja coba berdiri di sudut alat ukur atau meteran, kemudian mencoba mengisi ruang itu dengan furnitur dengan ukuran yang sama (seperti beberapa kursi), dan mundur selangkah untuk melihat bagaimana rasanya. Juga membantu jika seorang teman berdiri di sana dengan meteran saat Anda melihatnya.

3. Pertimbangkan kebutuhan Anda sebelum menentukan bentuk

Meja Makan persegi dan persegi panjang adalah yang paling umum, jadi Anda akan menemukan lebih banyak pilihan dengan gaya, ukuran, dan pilihan daun yang dapat diperpanjang. Tetapi meja bundar atau oval dapat memberi Anda sedikit lebih banyak ruang untuk bergerak karena tidak memiliki sudut tetapi masih memiliki luas permukaan yang baik. “Untuk ruang persegi yang lebih sempit, oval mungkin menjadi pilihan terbaik.

Untuk memastikan kenyamanan ruang makan Anda, pastikan Anda memilih meja yang bentuknya serasi dengan bentuk ruangan Anda. Untuk kamar sempit dan keluarga besar, sebaiknya pilih meja persegi panjang karena dapat menampung lebih banyak orang.

4. Gaya Model Selain Persegi Panjang

“Meja bundar atau oval bisa menjadi tempat yang bagus untuk pesta dan percakapan karena tidak ada kepala meja

meja bundar mudah dipindahkan dan muat di ruang sempit dan kecil, meja bundar juga paling cocok untuk fungsi sosial, dan menumbuhkan rasa keakraban dan persekutuan di antara orang-orang yang duduk di sekitarnya. Jika Anda memiliki keluarga besar atau acara rutin yang melibatkan banyak orang, maka Anda tidak dapat membeli meja persegi. Meja persegi paling cocok untuk keluarga kecil dan cocok untuk acara dengan sedikit tamu.

5. Perhatikan penyangga dasar Meja

Basis biasanya kaki, tumpuan, atau penyangga — dapat memengaruhi berapa banyak orang yang dapat Anda muat di meja. “Anda hanya ingin memastikan ruang kaki tidak terganggu oleh penyangga,”

lihat apakah kaki Anda mengenai kaki meja. Pastikan Anda memiliki ruang yang cukup untuk lutut saat Anda bergerak ke dalam, dan jika Anda dapat menyilangkan kaki di bawah meja. jangan sampai bingkai yang menopang bagian atas meja dapat mengurangi ruang Anda untuk berberak.

Jika Anda ingin lebih fleksibel dengan tamu Anda, perhatikan lebar kaki dan di mana kaki diletakkan. “Secara umum, meja dengan kaki yang lebih tipis, atau yang kakinya berada di sudut, akan memudahkan untuk memasukkan kursi tambahan,

Dasar Penyangga Tumpuan Meja (Pedestal)

Dengan meja tumpuan atau penyangga, Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk menambahkan lebih banyak orang ke meja. “sandaran ditengah adalah pilihan terbaik untuk menambah banyak orang,”

juga waspada terhadap meja bergaya sandaran alas bundar yang lebih besar karena meja itu bisa sedikit kurang kokoh daripada meja dengan empat kaki.

Meja jenis penyangaa trestle dapat memberi Anda fleksibilitas di sepanjang sisi meja, tetapi dapat membatasi ruang di ujungnya. Perhatikan baik-baik berapa banyak ruang yang ada di antara tepi meja dan di mana penyangga trestle dipasang untuk memastikan ada ruang untuk lutut Anda.

Selain Gaya, Kualitas Juga harus Bagus

Gaya Gaya adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan dalam memilih meja makan Anda. Anda harus memastikan bahwa gaya meja selaras dengan dekorasi interior ruangan Anda. Ini akan meningkatkan estetika ruangan dan keseragaman gaya.

Kualitas Untuk mendapatkan meja makan yang tahan lama, pastikan Anda memilih meja yang tahan lama dan kokoh. Pastikan bahwa sambungan koneksi meja tidak renggang sama sekali. Pindahkan meja untuk melihat apakah meja menjadi goyah;jika ya, maka itu tidak akan bertahan lama; sebaliknya, meja harus tetap diam dan stabil.

Pilih bahan meja yang tepat untuk gaya Anda

Memilih bahan untuk meja makan Anda bisa jadi sulit. Anda harus menyeimbangkan harga, kemudahan perawatan, dan gaya pribadi Anda untuk memilih yang tepat, dan meja yang tidak sesuai dengan salah satu dari itu bisa berarti keputusan pembelian yang Anda sesali nanti. Berikut adalah bahan yang paling umum, dan apa yang harus dipertimbangkan untuk masing-masing:

  • Kayu: Kayu solid adalah bahan klasik karena tahan lama dan mudah diperbaiki. Mahogany, Midy, mangga, dan jati adalah pilihan yang populer dan lebih murah. “Kayu solid adalah yang paling populer, meskipun seringkali yang paling mahal
  • Kayu mengembang dan menyusut dengan panas dan kelembaban dan dapat menunjukkan goresan dan keausan, tetapi cukup mudah untuk diperbaiki
  • MDF / papan olahan buatan yang dipadatkan, MDF seringkali merupakan alternatif yang lebih terjangkau daripada kayu solid. kelebihan memiliki tekstur yang halus dan rata cocok untuk finishing warna duco.
  • Tampilan Batu dan Batu: Permukaan meja dari batu dapat berupa marmer, komposit kuarsa, atau batu tuang (seperti semen). Batu tahan lama tetapi bisa keropos dan mudah menyerap noda. “Bergantung pada cara pembuatannya, itu bisa pecah atau retak,”
  • Kaca: Permukaan meja kaca dapat mencakup versi bening, buram, atau berwarna. Mereka relatif murah dan “dapat menciptakan perasaan ruang dan keterbukaan,”
  • Logam: Logam, termasuk baja tahan karat, kuningan, seng, galvanis, dan versi yang dipernis atau dicat, lebih sering digunakan untuk alas meja daripada bagian atas.

Periksa konstruksi yang kokoh dan andal

Meja makan yang baik akan kokoh dan dibuat dengan baik, dengan hasil akhir yang tahan terhadap penggunaan berat dan menunjukkan sedikit keausan yang jelas. “Material adalah bagian utama dari konstruksi yang baik,

kayu yang disambung langsung dengan kayu sangat kuat; namun terlalu banyak tambahan sambungan dan baut dapat melemahkan konstruksi. secara umum, lebih sederhana lebih baik. “Lihatlah titik-titik sambungan di mana kaki-kaki bertemu dengan bagian atas meja dan di sudut-sudutnya — jika bagian-bagiannya mulai terpisah, Anda melihat celah di sudut-sudutnya, atau goyah saat Anda memindahkannya, itu tidak dibangun dengan baik,

Jika Anda memulai dari awal dan memesan di cansadecor, kami sarankan untuk membeli satu set, anda bebas untuk mencampur dan mencocokkan,kami merekomendasikan untuk membeli kursi tambahan dan menggunakannya di ruangan lain saat Anda tidak membutuhkannya di meja makan untuk menghemat ruang.

Menentukan Bentuk & Ukuran Meja Makan

Setelah Anda menentukan bentuk dan gaya meja yang Anda inginkan,
penting untuk mengevaluasi berapa banyak tamu yang Anda butuhkan untuk duduk pada suatu kesempatan. Jika Anda menghitung jumlah tamu yang Anda antisipasi, pastikan untuk menyediakan ruang yang cukup. Secara resmi, industri merekomendasikan 68 cm per orang untuk tempat duduk yang nyaman. Namun, untuk liburan atau saat termasuk anak kecil, 60 cm per orang dapat diterima.

Lebar meja Anda akan menentukan berapa banyak orang yang dapat duduk di sekelilingnya, berapa banyak ruang yang Anda miliki untuk layanan tengah, dan jumlah daun meja yang akan Anda simpan sendiri. Lebar meja juga dapat berdampak pada harga meja.

Anatomi Meja Makan

bingkai daun Meja Makan

pembingkaian di bawah meja Anda. Dalam daun meja, bingkai juga menyamarkan teknik yang diperlukan untuk menampung daun.

Tepi Meja Makan

lurus atau tepi miring halus paling populer, sementara gaya meja yang lebih berornamen mendapat manfaat dari opsi tepi yang
lebih dekoratif. Tepi yang membulat sangat bagus untuk rumah dengan anak-anak. Bulat, atau membulat, ujungnya tidak tajam, mudah dibersihkan,

Jenis Kaki Meja Makan

Ketika Anda memesan dan untuk memilih kaki meja Anda, Anda dapat yakin bahwa kekuatan dan stabilitas telah dipertimbangkan.
Kaki meja Anda harus sesuai dengan gaya ruang makan atau dapur Anda dan membantu meja Anda melengkapi bagian lain di dalam ruangan. Beberapa opsi kaki meja yang umum termasuk kaki yang bubut, ideal untuk meja rumah klasik, cabriole, dan runcing.

Di bawah ini adalah ilustrasi yang menampilkan 3 jenis kaki meja yang populer. Jenis lainnya adalah kaki lurus, lurus bulat atau lurus persegi.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berapa panjang meja ruang makan biasa?

Meja persegi / kotak sering digunakan untuk ruang makan yang lebih kecil. Meja persegi panjang juga sangat umum/ Meja persegi biasanya dirancang untuk menampung empat orang dengan nyaman, meskipun Anda akan melihatnya dalam ukuran yang lebih besar, ukur antara 96 cm hingga 111 cm di setiap sisi.

Meja persegi panjang adalah jenis meja makan yang paling umum digunakan 120 cm untuk meja yang cukup besar untuk empat orang,152 cm untuk menampung enam orang dengan nyaman,
dan panjang 220 untuk tempat duduk delapan orang.

Bahan meja makan yang harus Anda pilih?


Jawaban atas pertanyaan ini tergantung pada gaya hidup, gaya desain, dan anggaran Anda. Bahan juga dapat memengaruhi daya tahan, jadi penting untuk mempertimbangkan kelapukan normal yang mungkin dialami meja Anda selama penggunaan sehari-hari. Untuk saat ini, kayu adalah bahan material furniture yang paling baik, selain kokoh dan tahan lama harganya tetap terjangkau, memiliki texture dan motif alami yang indah.

Berapa Tinggi Meja makan ?

meja makan standar adalah 70 cm. Namun, meja pub dan meja pertemuan masing-masing berukuran 91cm / 100cm . Juga dikenal sebagai counter height (90cm) dan bar tinggi (106cm), meja ini trendi dan baru. Sempurna untuk makan di dapur, tempat sarapan, dan ruang permainan, meja tinggi ini menyenangkan untuk keluarga dan dibuat untuk bertahan lama.

Diatas Tadi Adalah artikel lengkap tentang 32 Model Meja Makan Terbaru 2024, Share inspirasi Perabot Rumah ini Agar menambah wawasan dan teman.

One thought on “32 Model Meja Makan Terbaru 2024

  1. Pingback: 18 Model Sofa Minimalis Terbaru - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *