10 Panduan Mudah Menata Furniture Ruang Tamu - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

10 Panduan Mudah Menata Furniture Ruang Tamu

10-Panduan-Mudah-Menata-Furniture-Ruang-Tamu

10 Panduan Mudah Menata Furniture Ruang Tamu Jadi Estetik, Menata furniture di Ruang Tamu bisa menjadi kegiatan yang membingungkan. Apalagi saat anda dihadapkan dengan ruangan kosong, mengisi langsung secara agar terlihat Estetik, bisa tampak seperti tugas yang luar biasa. Tetapi jangan takut karena desainer interior telah membuat sejumlah prinsip sederhana dan mudah diterapkan yang berhasil. Ikuti saja aturan yang simple ini dan Anda akan menemukan bahwa mengatur perabotan mebel di ruang tamu tidak begitu membingungkan.

Pilih Titik Fokus di Ruang Tamu

Jangan pernah sepelekan sebuah titik fokus di sebuah ruangan. Kadang-kadang mereka muncul secara alami, seperti jika Anda memiliki jendela yang lebar, atau fungsional seperti meja tamu atau rak TV . Apa pun titik fokus yang Anda pilih,anda harus yakin dan mantap. setelah ini anda pasti akan menata furnitur dan aksesoris sebanyak mungkin di sekitarnya.

Jangan Menempelkan Furniture ke Dinding

Perkirakan luas Ruang tamu anda lalu tentukan Jarak terbaik untuk meletakkan furnitur menjauh dari dinding, meskipun di ruangan kecil, Anda bisa memberikan sedikit ruang bernapas dengan menyediakan beberapa Sentimeter jarak antara bagian belakang furnitur dan dinding. Sedikit ruang ini benar-benar dapat membuat kamar terasa lebih besar. Tentu saja, jika Anda memiliki ruang yang lebih besar, jangan ragu untuk mengatur furnitur sedemikian rupa sehingga area percakapan dibuat di tengah ruangan, meninggalkan beberapa meter di antara dinding dan furnitur.

Membuat Area Percakapan

Orang-orang secara alami harus dapat berbicara satu sama lain tanpa harus menggerakkan kepalanya atau berteriak di seberang ruang tamu. Posisikan sofa dan kursi untuk saling berhadapan (tidak harus lurus, tetapi dekat), sehingga mereka cukup dekat sehingga orang dapat berbicara tanpa mengeraskan suara mereka. Jika ruangan terlalu besar, buat beberapa area percakapan.

Temukan Keseimbangan Saat Mengatur Furniture

Keseimbangan selalu penting dalam Penataan interior, dan biasaanya ketika mengatur furnitur dan barang-barang lainnya di ruang tamu Anda. Pertimbangkan ukuran dan penempatan berbagai perabot, pastikan untuk tidak mengelompokkan semua perabot besar atau kecil dalam satu area atau ke satu sisi ruangan, yang dapat membuat ruang terasa miring dan kurang nyaman. Juga pastikan ada variasi dalam bentuk. Misalnya, jika Anda menggunakan Sofa tiga dudukan panjang coba memasangkanya dengan meja tamu yang oval atau bundar.

Pertimbangkan Arus Lalu Lintas Ruang Tamu

Salah satu hal terpenting yang perlu dipertimbangkan saat mengatur furnitur di ruang Tamu adalah arus lalu lintas. Orang tidak boleh tersandung furnitur, atau berbenturan dengan orang lain, saat melewati ruangan. Pastikan ada beberapa meter (memberi atau mengambil beberapa centimeter ) antara meja tamu dan sofa, dan di antara kursi. Buat jalan yang jelas sehingga orang dapat berjalan dari satu ujung ruangan ke ujung lainnya tanpa kesulitan.

Gunakan Karpet Ukuran Yang Tepat

Area Karpet, di bawah furnitur, kalau Anda bisa menatanya. Menunjukkan beberapa lantai di sekitar tepi ruangan bisa terlihat indah, tetapi ketika menggunakan karpet area, pastikan itu cukup besar sehingga saat semua furnitur ditata, dapat muat ditaruh didalam area karpet. atau paling minimal jika furniture terlalu besar kaki depan tetap diarea karpet sementara punggung bisa lebih di luar lantai.

Gunakan Meja Tamu Besar di ruang tamu

Ketika mendekat ke meja tamu, apalagi sering menaruh barang disitu, memlih ukuran lebih besar lebih baik. Meja tamu di tengah area tempat duduk sangat bagus untuk estetika dan fungsi. Ini bertindak sebagai titik pusat ruangan untuk ruangan dan meninggalkan banyak ruang bagi orang untuk meletakkan minuman atau bagi Anda untuk menampilkan aksesori yang disukai.

Meja tamu besar juga menyediakan akses yang lebih mudah dari kursi di sekitarnya. juga pastikan untuk meninggalkan cukup ruang antara tempat duduk dan meja tamu bagi orang untuk melewati (sekitar 60 – 80 cm). Dan jika Anda tidak dapat menemukan meja tamu besar yang cocok, meja tamu susun yang dapat di sembunyikan atau dua meja yang lebih kecil atau alternatif meja susun lainnya bisa menjadi pengganti yang baik.

Letakkan Meja Hias di Samping Lengan Sofa

Setiap Sofa harus memiliki akses mudah ke meja hias di samping atau meja tamu. Hindari tata letak yang memaksa orang untuk pindah dari tempat duduk mereka untuk mengatur atau mengambil minuman karena mejanya terlalu tinggi.

Meja hias samping harus kira-kira sama tingginya dengan lengan kursi sofa di dekatnya (jika itu tidak mungkin, lebih rendah lebih baik). Untuk meja tamu, tingginya biasanya sama tingginya dengan dudukan kursi sofa, atau lebih rendah.

Maksimalkan Pencahayaan

Pencahayaan adalah salah satu elemen penting dari setiap ruang tamu, tapi sering diabaikan. Bisa gunakan campuran pencahayaan Lampu atas, lampu lantai, dan lampu meja. Lampu lantai terlihat bagus di ujung sofa atau di belakang kursi santai. Lampu meja terlihat indah di meja hias samping, rak. Pencahayaan harus ditempatkan pada tingkat yang berbeda agar seimbang dengan benar, jadi gunakan berbagai jenis sumber cahaya secara bebas di seluruh ruangan Anda.

Gunakan Dekorasi dinding Ukuran Yang Tepat

ekorasi yang digantung di dinding — apakah itu karya seni lukisan, cermin, atau Ukiran Kaligrafi — perlu ditempatkan secara strategis, dan selaras dengan furnitur. Jangan menggantung foto kecil di bagian belakang sofa Anda, misalnya. Sebagai gantinya, gunakan sepotong besar yang kira-kira setengah panjang sofa, atau gunakan pengelompokan potongan. Jika Anda benar-benar bertekad untuk menggunakan karya seni tertentu yang terlalu kecil, letakkan dalam bingkai yang lebih besar dengan area putih yang besar di sekitarnya sehingga dapat lebih seimbang ketika diposisikan di dekat perabot besar.

Menata Semua Furniture Bersama-sama di ruang tamu

Saat nmerencanakan untuk menata furniture secara menyeluruh, ada baiknya untuk sekaligus memasukkan rencana untuk jangka panjang, karena akan membeli furniture baru. anda bisa membuat list dan menggambarnya di kertas Sketsa manual untuk membuat sketsa denah lantai yang Anda inginkan. Ini adalah satu-satunya cara terbaik untuk mengetahui apakah hal-hal akan sesuai dengan keinginan Anda atau tidak.

Terimakasih telah membaca 10 Panduan Mudah Menata Furniture ata Ruang Tamu Jadi Estetik. Bagikan artikel ini agar menambah teman dan ilmu tentang dekorasi rumah.

#dekorasirumah #cansadecor #ruangtamu #Kursitamu #mejatamu #ruangkeluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.