5 Furnitur Buat Rumah Tambah Mewah - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

5 Furnitur Buat Rumah Tambah Mewah

Meja Solid Kayu jati trembesi tebal, 5 Furnitur Buat Rumah Tambah Mewah
5 Furnitur Buat rumah Tambah Mewah dan Bergaya

5 Furnitur Buat rumah Tambah Mewah dan Bergaya

Furnitur yang dipilih untuk rumah memiliki dampak besar pada keseluruhan tampilan dan nuansa hunian. Furnitur dapat menambah kesan visual serta membuat sebuah ruangan menjadi terisi dan menarik.

Karena itu, menambahkan furnitur baru yang indah ke dalam sebuah ruangan akan selalu memberikan dampak luar biasa serta secara instan membuat ruangan terasa lebih mahal

Namun, furnitur seperti apa yang dapat memberikan efek transformatif ini? Memilih furnitur yang akan membuat rumah terlihat lebih mahal sebagian besar tergantung pada kualitas daripada kuantitas.

Jangan mengisi ruangan dengan barang-barang yang mengikuti tren yang akan terlihat kuno dalam beberapa tahun sehingga perlu diganti. Sebagai gantinya, berinvestasi pada beberapa furnitur klasik, dibuat dengan indah, dan akan bertahan di sepanjang tren desain interior yang terus berubah.

Namun, hal ini bukan berarti Anda harus berbelanja secara royal untuk mempercantik rumah. Lebih sedikit, lebih baik, jadi belilah satu barang yang benar-benar akan menjadi fokus ruangan.  Nah, dilansir dari Homes and Gardens, Rabu (8/11/2023), berikut ide furnitur

Furnitur dengan Sentuhan Karya Seni 

Sering kali desain furnitur yang menonjolkan pernyataan membuat rumah terlihat lebih indah dan mahal. Jadi, pilih furnitur yang hampir berfungsi ganda sebagai karya seni.

Furnitur yang memiliki siluet unik atau bingkai yang tak terduga akan menambah karakter pada sebuah ruangan, terutama berlaku untuk furnitur ruang keluarga.

Misalnya, sepasang kursi beraksen pernyataan atau sofa melengkung akan berhasil. Desainer Joshua Smith merekomendasikan menggunakan furnitur yang menarik secara visual dapat berfungsi sebagai pahatan di ruangan.

Carilah furnitur dengan siluet unik, seperti kursi ramping atau meja kopi berbentuk balok. Suntikkan tekstur ke dalam ruangan dengan memilih furnitur yang terbuat dari bahan  berbeda dibanding furnitur berbentuk kotak.

Tekstur memberikan daya tarik tambahan pada sebuah ruangan dan melibatkan indera peraba kita. “Karya seni yang dikurasi baik akan selalu membuat rumah terlihat penuh perhatian, memberikan daya tarik visual tambahan, serta bertindak sebagai sentuhan akhir pada sebuah ruangan,” tambahnya.

Furnitur yang Dipesan lebih Dulu atau Custom 

Selanjutnya, furnitur yang dapat membuat rumah tampak mewah adalah perabotan yang dipesan lebih dulu atau custom.  Furnitur yang pas di dalam ruang dijamin akan membuat ruangan terlihat lebih mahal daripada furnitur yang tidak pas.

 Jadi, memilih furnitur yang dipesan lebih dulu atau custom akan membuat perbedaan besar. Desain furnitur dengan tempat penyimpanan yang memadai dan diletakkan dengan memanfaatkan ruang kosong, seperti ceruk atau di bawah tangga. 

Tom Rutt, pendiri TR Studios, mengatakan sesuatu yang dibuat dengan tepat untuk ruangan selalu terlihat lebih dipertimbangkan dan pada akhirnya terlihat lebih mewah secara estetika. “Furnitur mahal yang tidak sesuai dengan ruangan karena terlalu besar atau kecil akan membuat ruangan tersebut terlihat tidak dirancang dengan baik,” jelas Tom.  

Furniture Antik atau Furnitur Klassik

Berbelanja barang-barang antik adalah salah satu cara termudah menemukan furnitur yang dapat membuat rumah tampak mewah Selain itu, barang antik dapat membuat rumah terasa lebih berkarakter serta mencerminkan gaya pribadi Anda, bukan hanya sekadar mengikuti tren.

Desainer Megan Evans mengatakan barang antik adalah cara bagus meningkatkan tampilan keseluruhan ruangan.  “Usia dan patina barang antik, terutama yang terbuat dari emas atau perak, akan mempercantik rumah secara instan,” ucapnya. 

Melapisi barang lama dengan yang baru memberikan tampilan lebih terkurasi dibanding dengan segala sesuatu terasa baru dan segar dari katalog.

meja makan solid trembesi set outdoor
5 Furnitur Buat Rumah Tambah Mewah

Furnitur dari Bahan Berkualitas

Furnitur yang dapat membuat rumah tampak mewah lainnya yang terbuat dari bahan berkualitas. Furnitur dari bahan alami berkualitas tinggi secara otomatis meningkatkan nilai sebuah rumah. 

Bethany Adams dari Bethany Adams Interiors menyarankan mencari sentuhan akhir kayu alami, marmer, dan kain yang kaya, seperti beludru, boucle, atau sutra.  Ingatlah kualitas, bukan kuantitas.

Satu barang yang menonjol akan membuat rumah terlihat jauh lebih mahal daripada koleksi barang yang dibuat dengan kualitas lebih rendah. Desainer interior Kathy Kuo setuju untuk fokus pada bahan saat menginginkan tampilan super mewah.

Bahan-bahan, seperti beludru, linen, bulu-bulu, dan kasmir dapat menambah kesan mewah pada ruangan mana pun saat menggunakannya pada pelapis furnitur, bantal dekoratif, karpet, serta selimut. 

Furnitur yang menutup bentuk elektronik

Terakhir, furnitur yang dapat membuat rumah tampak mewah adalah yang menutup kekurangan bentuk barnag elektronik. Contohnya, televisi (TV) benar-benar menurunkan tampilan ruangan.

Maka itu, harus menjadikan TV sebagai bagian dari ruang keluarga, bukan paling terlihat menarik.  Jadi, untuk memastikan TV tidak menambahkan terlalu banyak visual ke ruangan, pilih furnitur yang membuatnya terlihat tidak terlalu mencolok.

Ada banyak cara bergaya menyembunyikan TV, tapi paling sederhana adalah memasukkannya ke rak ruang keluarga. Pilih desain rak yang dapat menampung TV, kemudian tata rak-rak di sekelilingnya agar layarnya tidak terlalu menjadi pusat perhatian.

Pilih rak yang ramping, tapi kokoh agar Anda tidak menambahkan terlalu banyak garis besar di sekitar TV, yang akhirnya bisa menarik perhatian.    Kemudian samarkan TV di balik karya seni atau cermin sehingga tidak akan pernah terlihat, kecuali jika sedang digunakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *