20 Trik Ruang Tamu Kecil Nyaman - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

20 Trik Ruang Tamu Kecil Nyaman

20 Trik Ruang Tamu Kecil Agar Lebih Nyaman

20 Trik Ruang Tamu Kecil – Agar Lebih Nyaman by cansadecor.com. Cobalah ide ruang tamu kecil ini untuk membuat ruangan kecil menjadi lebih besar dan nyaman.

Meskipun ukuran persegi ruangan Anda lebih kecil, ada pasti bisa menemukan ide yang cemerlang agar ruang mungil anda fungsional dan terlihat lebih lega.

Terlepas dari karakteristiknya yang Mungil. Bagaimanapun, ruang tamu adalah bagian inti dari rumah Anda. Ini adalah ruang di mana Anda bersosialisasi, menonton televisi, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, jadi sangat penting membuat desainnya sesuai untuk Anda.

Ada beberapa cara untuk membuat ruang tamu terasa lebih luas. Simak daftar ide ruang tamu yang telah kami susun yang mencakup saran tentang perabot furnitur, warna, aksesori, dan elemen yang tepat. Jika dilakukan dengan benar, trik ini dapat membantu meningkatkan karakter dan fungsionalitas ruang tamu Anda.

IDE RUANG TAMU KECIL UNTUK Memperluas Ruang dan Gaya

1. PERTIMBANGKAN WARNA YANG LEBIH TERANG UNTUK MEMBUKA RUANG

Idealnya, nada cahaya memantulkan cahaya maksimum dan dapat membuat interior terasa lapang, berangin, dan bernapas. Nada yang lebih gelap di sisi lain membuat dimensi ruang terasa lebih dalam dan tak berujung. Ketika berbicara tentang ide warna ruang tamu, untuk ruangan yang lebih kecil, lebih baik memilih warna putih, abu-abu, krem, dan putih pudar.

‘Semakin terang ronanya, semakin memantulkan cahaya yang tersedia, semakin gelap nadanya, semakin banyak cahaya yang akan diserapnya, ‘Warna putih ekstrem, akan membuat ruangan terlihat lebih luas, dan rona gelap membawa dinding secara visual dimensi ke dalam. Aturan ini berlaku untuk semua warna. Jadi, abu-abu pucat akan bagus jika Anda ingin membuat ruangan terlihat lebih besar, Coklat tua akan membuatnya tampak lebih kecil.’

20-Trik-Ruang-Tamu-Kecil-Agar-Lebih-Nyaman-3
20-Trik-Ruang-Tamu-Kecil-Agar-Lebih-Nyaman-3

2. COCOKKAN KAYU DENGAN DINDING

Idealnya, di ruang kecil, semakin sedikit jeda visual yang ada, semakin besar, semakin mulus tampilan ruang. Dalam hal ini, ketika memikirkan ide cat ruang tamu , lapisi kayu dengan warna yang sama pada dinding. Untuk kayu, cocokkan nada sedekat mungkin dengan warna dinding untuk memberikan tampilan yang kuat dan tidak terputus.

3. AKSEN BERUKURAN PROPORSIONAL

Saat mendesain ruang tamu modern, pikirkan ukuran elemen yang akan Anda bawa ke dalam ruangan.
Pertimbangkan proporsi furniture dan elemen dibandingkan dengan skala ruangan. Sofa atau karpet yang terlalu besar mungkin terlihat aneh dan membuat tamu tidak nyaman saat mereka memasuki ruangan dan melihat-lihat. Ditambah furniture besar mengurangi sirkulasi ruang di sekitar ruangan, artinya akan menyulitkan orang untuk mengelilingi area tersebut.

Hal terpenting saat mendesain ruang kecil adalah memilih bagian yang menawarkan keserbagunaan desain dan bermain dengan skala, pilihlah perabot aksen atau aksesori yang lebih kecil dan furnitur model modular atau dapat dipisah dan ditata menjadi satu kesatuan.

Kursi dengan aksen kecil sangat cocok untuk ruang tamu skala yang lebih kecil, kursi dengan kaki yang lebih kecil dan lekukan halus pada garis dan bentuk desain bisa sangat membantu lebih nyaman sexara visual dan ruang

4. GUNAKAN PENCAHAYAAN UNTUK MENONJOLKAN ELEMEN RUANGAN YANG KUAT.

Menariknya, pencahayaan tidak hanya tentang menerangi sebuah ruang. Pemilihan lampu aksesori yang ditempatkan di sudut yang tepat, tidak hanya dapat mencerahkan ruang kecil yang gelap tetapi juga membawa fokus,.

Jika Anda beruntung tinggal di rumah yang memiliki sudut interior yang indah, atau jika Anda mendesain ulang ruang tamu Anda , inilah saatnya untuk membuatnya menonjol. Tambahkan lampu sorot atau lampu lantai untuk menyempurnakan elemen penting ini sehingga mengalihkan perhatian dari ukuran kecil ruangan.

Pencahayaan dapat mengubah suasana di sebuah ruangan, ia dapat menonjolkan elemen desain lain di dalam ruang, dapat membuat ruangan tampak lebih besar jika diposisikan dengan benar, bahkan dapat mengubah perasaan suhu di dalam ruangan. penggunaan materi yang menarik atau skala yang besar dapat menarik perhatian tamu.

5. BAWA TANAMAN UNTUK TEKSTUR DAN KESEGARAN

Ruang kecil membutuhkan variasi tekstur untuk membuatnya terasa menarik dan hangat. Cara termudah dan paling terjangkau untuk melakukannya adalah melalui tanaman rumah.

Buat sudut ruangan, sebaiknya di dekat jendela, dan lapisi berbagai ukuran dan tinggi tanaman menggunakan pilihan pot dan stand yang menarik. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menghadirkan titik fokus seperti ini ke dalam ruang Anda.’

6. TERKADANG FURNITUR YANG DIPESAN LEBIH DAHULU SANGAT IDEAL

Jika Anda kesulitan menemukan perabot yang pas, sebaiknya dipesan terlebih dahulu, Menciptakan furnitur untuk ruang tamu Anda berarti setiap cm ruangan dipenuhi furnitur yang telah dirancang agar pas dengan sempurna .

Buat tempat duduk dekat bawah ruang kosong di jendela yang dengan penyimpanan tambahan di bawah. Cobalah kabinet atau raktv / dredenza low-profile sebagai alternatif bergaya untuk meja tv, ini menyediakan banyak ruang untuk menyimpan barang-barang sekaligus menciptakan ruang tamu yang bebas dari kekacauan untuk bersantai.’

7. BUAT SKEMA PENCAHAYAAN BERLAPIS

Pencahayaan sangat penting untuk memberi ruangan perasaan mendalam, dan bahkan,
membuatnya terasa lebih besar. Cobalah untuk menjauhkan lampu dari lantai sebanyak mungkin,
sehingga Anda dapat menghemat luas lantai, dan melihat dinding dan langit-langit untuk penerangan.

Untuk ruangan yang berukuran lebih kecil, perhatikan sconcess (lampu gantung) dinding yang menyinari sorot,’ kata desainer interior  . 

Sconce dinding dan lampu yang ditempatkan secara strategis akan menambah sapuan iluminasi ke berbagai bagian ruang tamu apartemen kecil . Skema berlapis lampu meja, sconce / lampu gantung, dan lampu sorot akan menarik perhatian ke sekeliling ruangan, karena menciptakan kedalaman dan bayangan.

Pilih kipas langit-langit biasa dengan dudukan yang cukup rata, memungkinkan ruangan memiliki sesuatu yang dekoratif dan fungsional.

8. ILUSI OPTIK DENGAN KARPET BESAR

Saat memutuskan bagaimana membuat ruang tamu kecil terlihat lebih besar, hal yang perlu diingat adalah skala. Dan ilusi optik. saat memilih karpet misalnya. Di ruang kecil, karpet besar dapat menciptakan ilusi luas lantai yang lebih besar, dan menipu mata untuk percaya bahwa skala ruangan itu besar.

9. TEMPATKAN CERMIN SECARA STRATEGIS

‘Menempatkan cermin secara strategis di tempat cahaya jatuh secara alami adalah salah satu trik
tertua tetapi terbaik dalam Tips ini, ini meningkatkan cahaya alami dan membuat ruangan tampak
jauh lebih besar dan lebih terang. Dan selain membuat ruangan terasa lebih terbuka, mereka bisa menjadi kesempatan untuk memadukan gaya di dalam ruangan. 

10. PILIH POTONGAN YANG FLEKSIBEL DAN RINGAN YANG BISA ANDA PINDAHKAN

Ketika ruang sangat sempit, pertimbangkan furnitur yang dapat Anda pindahkan di sekitar ruang,
saat tidak dibutuhkan. Meja kopi misalnya tidak perlu menjadi perlengkapan permanen yang besar
yang menghabiskan semua ruang di tengah ruangan – tetapi ukurannya lebih kecil ke meja samping yang
bergaya dan ringkas yang dapat Anda pindahkan dengan mudah.

Desain Bulat kecil yang digunakan di ruang tamu tidak hanya terlihat indah dan sangat kontras dengan
semua garis lurus yang terjadi di seluruh ruangan, itu juga berarti dapat posisikan di mana saja,
tidak ada sudut yang harus dipertimbangkan di mana harus dipasang dengan rapi.

11. MAKSIMALKAN RUANG SUDUT TERSISA

Sementara Anda ingin kamar benar-benar persegi tanpa sudut Kosong atau ruang mati, ini jarang terjadi. Tetapi dengan perencanaan yang matang, semua tempat sudut yang terbenkalai itu dapat diubah menjadi lebih bermanfaat berupa potensi penyimpanan.

Banyak rumah memiliki Sudut yang kosong. Ini adalah salah satu area di mana mengeluarkan dana untuk berinvestasi di lemari custom yag dipesan terlebih dahulu untuk memaksimalkan penyimpanan. Apakah interior Anda modern atau tradisional, lemari dan rak akan menyelesaikan ruang ini di dalam ruangan tanpa mengganggunya.

Meja TV yang dipesan lebih dahulu di ruang tamu terbuka menyediakan ide penyimpanan ruang tamu kecil yang penting dengan rak apung dekoratif di atasnya. 

12. JANGAN TAKUT MEMENUHI RUANG TAMU

Minimalisme dan ruang tamu kecil memang sering berjalan beriringan, tetapi terkadang lebih banyak ketika ruang sempit. Daripada menyebarkan semua furnitur Anda untuk membuat ruang lantai terlihat sebanyak mungkin, isi ruang dengan potongan-potongan yang ‘pas’ dengan ruangan.

Sofa besar mengisi ruangan, jadi meskipun sangat dominan itu praktis juga, menyediakan
tempat duduk yang cukup dan mengisi ruangan dengan baik untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman ini .  ruang lantai tengah itu, isi juga dengan meja kopi yang mencerminkan bentuk tata letak furnitur.


13. TEMPATKAN Lukisan Karya seni SECARA STRATEGIS

Tema Dinding galeri mungkin terlalu Ramai untuk ruang tamu kecil, tetapi jika digunakan dengan benar dan digantung secara strategis dapat membantu ‘memperluas’ ruang. ‎ ‎Kuncinya adalah tidak hanya menggantung Frame Karya seni di tengah dinding, memposisikanya jauh dari lantai  (atau dekat dengan langit-langit) untuk menambah ketinggian ruangan serta warna, pola, dan perhatian.

20 Trik Ruang Tamu Kecil Agar Lebih Nyaman 2
20 Trik Ruang Tamu Kecil Agar Lebih Nyaman 2

14. BAWA SOFA SECTIONAL

Sofa Sectionals atau sofa berbentuk L cenderung mendominasi ruang dan menawarkan sebagian besar tempat duduk di dalam ruangan,dan mereka tidak perlu disertai dengan lebih banyak sofa dan kursi. Ketika mencari furnitur untuk  ruang tamu kecil, sofa sectionals pilihan sofa terbaik.

“Carilah sectional atau sofa berukuran apartemen yang memiliki chaise longue. Sofa-sofa ini biasanya tidak sepanjang atau dalam, tetapi tetap memberikan rasa bersantai yang mewah.

Atau pilih ottoman dengan stool warna yang menyenangkan yang menciptakan kontras yang bagus dengan sofa Anda sambil secara bersamaan menawarkan cara lain untuk berbaring dan bersantai dengan kaki terangkat.

15. GANTUNG FURNITUR DI RUANG TAMU KECIL

Mungkin terpikir oleh anda, karena tata letak ruang tamu kecil memillih untuk menata furnitur Anda menempel ke dinding, menyisakan sebanyak mungkin ruang lantai yang terlihat.

Namun, menata semua funiture yang melapisi dinding tepi ruangan dengan dominasi lantai kosong di tengah sebenarnya dapat membuat ilusi ruangan terasa lebih kecil, tata letak ini membuat Anda benar-benar memperhatikan proporsi ruangan.

memposisilkan furnitur menjauh dari dinding, dan malah meletakkannya di tengah ruangan bisa membuat ruang tamu kecil terasa lebih besar. Ini memberi ruang untuk bernafas, membiarkan cahaya mengalir di sekitar ruang, dan mengalihkan perhatian mata dari tepi ruangan.

16. BELI PERABOT furnitur MULTIFUNGSI

Desain multifungsi yang cerdas adalah pilihan hemat ruang yang bagus untuk ruang kecil. Jika menyangkut ruang tamu kecil, kami menyukai perabot multifungsi: pikirkan tentang meja kopi yang juga berfungsi sebagai bangku, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan majalah atau barang ekstra di dalamnya. 

Atau mungkin lampu dengan meja samping terpasang. sebisa mungkin mengurangi furniture yang sejenis di tempat sang sama hingga anda mengosongkan ruang lantai untuk rasa lapang.

Jika Anda mempunyai tamu yang akan menginap, rencanakan untuk memilih sofa bed daripada sofa dudukan tamu.

“Penyimpanan ottoman adalah teman terbaik atau bangku sofa empuk dengan motif kancing mempunyai fungsi ganda sebagai tempat penyimpanan rahasia.”

17. TINGGIKAN TIRAI DARI LANTAI DAN JENDELA

Ketika berencana menata ruang tamu kecil, jendela memiliki peran besar untuk dimainkan dan berpotensi membuat ruangan kecil Anda terlihat lebih terang, dan bahkan lebih besar. coba untuk memperpanjang tiang tirai melebihi lebar jendela.

‘Ini memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam ruangan dan membuat ruangan terasa lebih besar. Gantung tirai ruang tamu tinggi-tinggi untuk perawatan jendela yang terlihat profesional.

Ini akan langsung memberikan ruangan Anda ilusi ketinggian langit-langit ekstra yang pada gilirannya
terasa sangat mewah. Idealnya, tiang atau trek harus diposisikan minimal 10 CM dan maksimal 30 CM
di atas bagian atas jendela.’


18. TAMBAHKAN PENYIMPANAN TANPA MENGHABISKAN RUANG LANTAI

Rak gantung bisa menjadi opsi perluasan terbaik karena mereka menambahkan penyimpanan yang berguna, dan ruang untuk dekorasi dan jika Anda memilih desain yang dipasang di dinding, mereka sama sekali tidak mengambil ruang lantai.

“Ingat untuk melengkapi kamar Anda baik secara vertikal maupun horizontal. Ini sangat penting di area kecil rumah ketika kita perlu memperbesar ruang secara optik.

Unit rak penyimpanan yang dipasang di dinding secara custom dapat menciptakan nuansa yang menyatu dengan mulus dengan fitur ruangan mencapai gambaran yang Menyatu keseluruhan.

Di ruang tamu kecil ini, rak gantung dengan elegan di atas sofa, menyediakan tempat yang sempurna untuk membuat dinding galeri. Jika Anda memiliki sudut tak terpakai atau sudut ruang kosong di ruang tamu Anda, Anda bisa memilih memesan custom, dan bahkan menambahkan tempat duduk di bawah ini.

Dengan penyimpanan built-in di ruang yang lebih kecil, kami sarankan untuk mengecatnya dengan warna yang sama dengan dinding di belakang sehingga hampir menyatu dan tidak menambahkan terlalu banyak visual yang kontras.

Rak ruang tamu punya banyak manfaat – mereka menciptakan ruang untuk menambahkan karakter dan menyediakan plihan tampilan yang menambah warna, pola, dan tekstur ke ruangan. 

Rak adalah suatu keharusan. “Mereka membuka area untuk memanfaatkan ruang kosong. Rak gantung atau rak buku tinggi yang memanjang ke langit-langit akan menyediakan penyimpanan dalam jumlah yang cukup dan tempat untuk memamerkan barang-barang dekorasi.

19. TIPU MATA DENGAN Furnitur motif yang Ramai.

“Hal ini menyebabkan mata Anda beristirahat pada titik terjauh di ruangan memberikan ilusi kedalaman yang lebih besar dan lebih banyak ruang.

Pola skala besar bukanlah sesuatu yang biasanya bekerja untuk ruang kecil, pilih motif pola kain pelaspis atau motif ukiran yang kecil dan berulang.

20. PILIH FURNITUR YANG SLIM

Dengan ruang tamu kecil, Anda harus berpikir realistis tentang apa yang dapat Anda masukkan ke dalam ruang Anda. 

lupakan kursi berlengan besar. Sebaliknya, pilih sesuatu yang bergaya dan ramping yang masih akan dapat digunakan tetapi memiliki  area kaki yang langsing dan desain yang tipis. Pilih Meja Kopi yang tidak memenuhi ruang. 

meja kopi ‘mengambang’ memungkinkan cahaya mengalir di bawahnya. Dengan menjaga semua furmiture tinggi yang rendah dan hampir di bawah tingkat mata membuat ruangan terasa lebih terbuka dan memberikan lebih banyak ketinggian pada ruang.

FURNITUR APA YANG PALING COCOK DI RUANG TAMU KECIL?

Furniture multi-fungsi sangat ideal untuk ruang tamu kecil. Carilah furnitur yang dapat berfungsi ganda sebagai penyimpanan. Furnitur yang dapat dilipat atau yang ada di atas roda dan dapat dipindahkan juga diinginkan. Anda ingin furniture untuk bekerja tugas ganda jika memungkinkan.

Karena sofa Anda kemungkinan akan menjadi barang tunggal terbesar di ruang tamu Anda, ada baiknya juga memperhatikan untuk memesan furnitur utama ini dengan benar.

Katalog sofa kami terdapat koleksi yang bisa anda lihat, jarak antara lantai dan dudukan yang tinggi menambah perasaan kelapangan dengan memungkinkan mata Anda untuk melakukan perjalanan di bawah sofa ke dinding terjauh.

demkian artikel 20 Trik Ide Ruang Tamu semoga dapat membantu anda, jika masih butuh bantua untuk  memilih dan membuat furnitur impian anda siilahkan konsultasi via chat, secara gratis terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *