4 Tips Membersihkan Area Rumah - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

4 Tips Membersihkan Area Rumah

Meja Tamu Granit Marmer

4 Tips Membersihkan Area Rumah yang Paling Tidak Terawat

4 Tips Membersihkan Area Rumah yang Paling Tidak Terawat, Membersihkan rumah tentunya perlu dilakukan. Hal ini untuk mencegah rumah menjadi kotor, berantakan, atau justru menjadi sumber penyakit.

Di sisi lain, perlu juga untuk membersihkan bagian-bagian rumah yang sering terlewat, contohnya seperti gagang pintu. Banyak dari kita yang belum sadar kalau gagang pintu bisa menjadi sumber kuman karena sering dipegang oleh orang lain. Maka dari itu, diperlukan membersihkan gagang pintu.

Dilansir dari The Spruce, Kamis (28/9/2023), ternyata ada beberapa bagian rumah yang paling kotor. Berikut ini merupakan daftar bagian rumah yang paling kotor dan cara membersihkannya.

Meja Makan Bar Dapur Unni (3)
4 Tips Membersihkan Area Rumah

Area Dapur

Bagian dapur menjadi ruangan yang paling sering dipakai di rumah dan juga menjadi yang paling kotor. Semua elemen yang ada di dapur memungkinkan bakteri untuk tumbuh, seperti panas, kelembaban hingga adanya makanan.

Adapun, elemen lain seperti daging mentah, sayuran dan buah-buahan yang belum dicuci, hingga kuman dari tas maupun dompet dan bagian dapur itu sendiri penuh dengan kuman. Beberapa area yang patut diperhatikan di dapur antara lain wastafel, meja dapur, kulkas, gagang kabinet, hingga alat-alat dapur.

Cara membersihkannya:

Nah, cara membersihkannya bisa dengan mengelap bagian-bagian yang terlihat kotor, misalnya pada meja dapur dengan lap yang sudah didisinfeksi setiap selesai digunakan. Alat-alat dapur seperti blender atau gelas ukur yang sudah digunakan harus dicuci dengan air panas dan air bersabun lalu dikeringkan.

Kamar Mandi

Bagian rumah yang paling kotor selanjutnya adalah kamar mandi. Memang sayang, bakteri-bakteri tetap berada di kamar mandi setiap habis digunakan.

Cara membersihkannya:

Untuk memastikan bakteri dapat dikendalikan, perhatikan saklar lampu, gagang pintu, dan gagang keran. Bersihkan benda-benda tersebut menggunakan lap yang sudah diberi disinfektan setelah digunakan.

Selain itu, handuk dan keset harus dicuci dengan air panas setidaknya tiap minggu dan dikeringkan. Handuk tangan harus dicuci beberapa minggu sekali.

Wastafel di kamar mandi harus dibersihkan setiap hari dan tempat sikat gigi harus dibersihkan setidaknya seminggu sekali. Selain itu, sebaiknya dinding di dekat toilet atau shower maupun bathtub juga dibersihkan seminggu sekali.

Meja Tamu Kayu Vintage
4 Tips Membersihkan Area Rumah

3. Ruang Keluarga

Ruang keluarga maupun ruang berman, di mana keluarga berkumpul pasti ada kuman atau kotoran yang tersembunyi. Benda-benda seperti remot, keyboard, handphone dan lainnya pasti pernah disentuh oleh banyak orang.

Cara membersihkannya:

remot, handphone harus dilap menggunakan disinfektan yang aman untuk elektronik. Jika ada orang yang sedang sakit seperti flu dan lainnya, harus segera dibersihkan setiap selesai dipakai. Jangan lupa Bersihkan juga saklar lampu dan juga gagang pintu.

Bersihkan juga permukaan benda, meja, kursi maupun sofa. Benda-benda tersebut bisa dibersihkan dengan vacuum cleaner ataupun dilap minimal seminggu sekali.

4. Kamar Tidur

Kamar tidur juga bisa menjadi tempat yang paling kotor di rumah. Jika selimut, sprei, maupun sarung bantal tidak diganti, benda tersebut dapat menjadi kotor yang bisa menyebabkan iritasi kulit, munculnya jerawat, infeksi bakteri dan jamur, hingga alergi.

Cara membersihkannya:

Sprei harus diganti setidaknya seminggu sekali dan dibersihkan dengan benar. Sarung bantal yang digunakan juga harus yang mudah dicopot, dapat dicuci, dan tidak menimbulkan alergi saat digunakan agar tidak menimbulkan infeksi karena debu.

4 Tips Membersihkan Area Rumah yang Paling Tidak Terawat

Itulah beberapa artikel 4 Tips Membersihkan Area Rumah yang Paling Tidak Terawat bagian rumah yang paling kotor dan cara membersihkannya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *