5 Tips Memilih Kursi Bar Kayu Minimalis - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

5 Tips Memilih Kursi Bar Kayu Minimalis

gambar kursi cafe kayu

5 Tips Memilih kursi bar kayu minimalis Kursi Bar Terbaik untuk Dapur. Dapur merupakan jantung sebuah rumah. Pasalnya, segala aktivitas di rumah dimulai di sini, dari memasak, makan, hingga mengakhiri hari.

Ditambah, dapur kini telah menjadi ruang multifungsi. Dapur tak hanya digunakan untuk memasak dan menjadi ruang makan, tetapi juga ruang berkumpul, ruang bekerja, bahkan mengubahnya menjadi mini bar.

Tak heran, dapur dengan konsep minibar saat ini banyak ditemukan di setiap rumah. Gampangnya, mendesain atau mendekorasi dapur layaknya minibar adalah menggunakan kursi bar.

Kursi bar yang tepat dapat mempercantik desain dapur serta menyatukan seluruh tampilan. Namun, memilih kursi bar yang sempurna tidaklah mudah, kerap membingungkan, serta ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Agar tak salah memilih, berikut ini tips memilih kursi bar terbaik untuk dapur dilansir dari laman Homes to Love, Kamis (22/7/2021).

UKURAN KURSI BAR DAPUR TINGGI MINIMALIS
UKURAN KURSI BAR DAPUR TINGGI MINIMALIS

Pilih Tinggi kursi bar yang Tepat

Ketinggian yang tepat untuk kursi bar tergantung pada ketinggian meja island atau meja dapur. Untuk itu, sebelum membeli, ukurlah dari lantai sampai bagian atas meja dan gunakan hasil pengukuran tersebut saat memesan.

Idealnya, jarak atau ketinggian antara kursi bar dan permukaan atas meja berkisar 25 sentimeter dan pastikan ada banyak jarak untuk kaki jika memiliki meja island yang tebal.

UKURAN KURSI BAR DAPUR, KUSI MAKAN
UKURAN KURSI BAR DAPUR, KUSI MAKAN

Lebar

Jika membangun dapur dari awal, mulailah dengan mempertimbangkan berapa banyak kursi yang ideal untuk keluarga dan pastikan meja island dapur menyediakan cukup ruang untuk menampungnya.

Idealnya, lebar meja island harus berkisar 50-75 sentimeter untuk setiap kursi, ditambah 12-15 sentimeter per kursi untuk ruang lengan dan akses.

Kursi Bar Dapur Outdoor Kursi Bar Kayu Jati Jepara
Kursi Bar Dapur Outdoor Kayu Jati Jepara

Kaki

Mengukur panjang kaki juga menjadi salah satu tips memilih kursi bar untuk dapur. Sebab, kaki kursi yang ketinggian atau terlalu pendek tentu membuat tidak nyaman serta memperburuk tampilan.

Pastikan juga mengukur lebar di dasar kursi bar jika kaki lebih lebar dari kursi karena hal sering terjadi. Kursi mungkin memiliki ruang di bagian bawahanya.

Namun, jika kaki kursi dan dasar bagian bawah tampak rumit, hal itu bisa membuat tidak nyaman.

gambar kursi cafe kayu jati
gambar kursi cafe kayu jati

Material

Memilih kursi bar dengan material terbaik mungkin membuat Anda terbatas pada anggaran. Sebab, kursi bar dengan material terbaik memiliki harga cukup mahal.

Namun, keuntungannya yang diberikan jauh lebih banyak. Kursi bar dengan material terbaik memiliki ketahanan yang kokoh, desain yang elegan, dan tahan lama. Tentu Anda tidak akan menyesel meski harus merogoh kocek dalam-dalam.

gambar kursi bar dari kayu

Uji kursi bar terlebih dulu

Terakhir, tips memilih kursi bar untuk dapur adalah mengujinya terlebih dulu. Di cansadecor kami akan menguji coba dan menginfoak kepada anda hasil uji coba kekuatan, biasa dengan ditest dinaiki oelh beberapa orang.

Kami juga  mencoba menduduki kursi bar sebelum mengieimnya kepa pemesan. Dari situ, Anda dapat mengetahui kualitas, kenyaman, kekuatan, juga keamanannya. Tanpa mencoba terlebih dulu, artinya Anda sudah memiliki furniture dapur yang nyaman secara visual dan kuat secara material.

Harga Kursi bar kayu minimalis

harga kursi bar tebtu bervariasi sesuai nodel dan material yang dipilih, anda dapat mengkonsultasikannya kepada kami, pilihan material untuk sandaran biasanya selain kayu juga menggunakan busa foam tebal, rotan alami, hingga besi metal. untuk balasan langsung silahkan chat whats app kami,

diatas adalah artikel yang membahas 5 Tips Memilih Kursi Bar Kayu semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *