Desain Pagar Tangga Kayu Terbaru - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

Desain Pagar Tangga Kayu Terbaru

Railing Tangga kayu Klasik Baroque

Desain Pagar Tangga kayu Terbaru Minimalis

Desain pagar Tangga kayu Terbaru memiliki kekuatan untuk mengubah tampilan keseluruhan interior dan membawanya ke tingkat lebih mewah. Jika Anda mencari beberapa ide pagar tangga kayu yang menginspirasi maka Anda telah datang ke tempat yang tepat!

Sistem tangga menghubungkan dua atau lebih tingkat (lantai) di rumah. Jika Anda berencana untuk membangun tangga di rumah Anda, maka Anda harus mempertimbangkan berbagai faktor sebelum menyelesaikan pegangan tangan yang ‘sempurna’ untuk itu.

Ini bisa menjadi tugas yang cukup ketika Anda menggali lebih dalam detailnya. Jadi, mari kita perjelas dasar-dasarnya dulu, oke?

model pagar tangga dari kayu ukiran jepara

Manfaat Pagar Tangga Kayu

  • Mereka memberikan keamanan ekstra dan dukungan kepada pemilik rumah (terutama orang tua, cacat dan anak-anak) saat mereka naik dan turun tangga sehingga jatuh buruk dapat dihindari. Jenis tangga yang paling aman adalah tangga dengan pendaratan dan pengembalian
  • Mereka mengatur nada untuk seluruh rumah dan membawa kehidupan lengkap ke dalam desain tangga, mirip dengan foto dalam bingkai foto yang indah
  • Mereka memberikan kekokohan dan stabilitas pada rangka tangga sehingga beban yang lebih berat / berat dapat dibawa dengan mudah
  • Mereka memberikan ketenangan pikiran kepada orang-orang yang menderita Acrophobia (takut ketinggian)
pagar tangga kayu jati bubut spiral

Kayu Sebagai Pilihan Terpopuler Untuk Pagar Tangga

Kayu dianggap sebagai salah satu bahan paling populer untuk pagar tangga. Ini dapat disesuaikan (dibentuk dan dipasang ke apa saja), dan dapat digunakan dalam kombinasi dengan bahan lain (baca: serbaguna) untuk mempercantik tampilan interior rumah Anda.

Pagar tangga kayu juga sangat tahan lama dan kuat jika dirawat dengan benar. Mereka juga tersedia banyak dan diganti dengan mudah jika bagian dari tangga rusak. Mari kita lihat bagaimana beratnya secara visual terhadap bahan pagar lainnya:

  • HPL, MDF, multiplek, – Tampilan keseluruhannya modern, berkelas dan ramping
  • Kayu – Tampilan keseluruhannya hangat dan nyaman
  • Besi logam – Tampilan keseluruhannya tradisional dan pedesaan
railing tangga kayu ukir motif daun

Hal Yang Perlu Diingat Saat Merencanakan Dan Merancang Pagar tangga kayu Di Rumah

  • Anggaran – Siapkan anggaran untuk proyek tangga sebelum Anda benar-benar terjun ke dalamnya. Ini akan membantu Anda menyelesaikan bahan, ukuran dan bentuk tangga Anda sesuai. Biaya pagar tangga juga akan bervariasi tergantung pada kompleksitas desain tangga (lebih rumit -> lebih mahal)
  • Ruang – Analisis jumlah ruang (vertikal dan horizontal) yang Anda miliki di rumah Anda untuk membangun tangga. Tata letak ruangan akan menentukan gaya desain tangga mana yang dapat dimasukkan (ruang kecil -> tangga spiral, ruang besar -> tangga lurus). Pertimbangkan juga ruang kepala di bagian bawah dan atas tangga.
  • Pengetahuan Dasar Tentang Bagian Tangga – Pastikan Anda memiliki pengetahuan dasar tentang bagian dan jenis tangga untuk berdiskusi dengan baik dan bermanfaat dengan desainer interior / pihak terkait lainnya. Misalnya, langkan (spindel), pegangan tangan (bannister), tiang newel, tapak kaki, dll adalah beberapa bagian dari tangga antara lain.
  • Kapasitas Penahan Beban Dan Pengukuran Ukuran – Ini adalah beberapa metrik terpenting dari kekuatan dan kekokohan tangga. Pagar tangga harus memiliki tinggi dan lebar yang tepat untuk memastikan keamanan lengkap anggota keluarga Anda, jadi jangan pernah berkompromi pada bagian ini bahkan jika Anda melebihi anggaran Anda sedikit.

Pagar tangga akan menjadi kebutuhan ketika tangga naik setidaknya 80 cm (4 langkah atau lebih) dari permukaan tanah. Jarak tangan minimum 4 cm dari dinding diperlukan untuk penanganan yang mudah. Pegangan tangga juga harus dapat menopang berat setidaknya 90-100 kg.

Desain Railing Pagar Tangga Kayu

Sekarang, mari kita jelajahi desain pagar tangan kayu paling spektakuler yang dapat mengubah rumah Anda menjadi karya seni yang mengesankan.

model railing tangga kayu jati

1. Railing Tangga Kayu Klasik

Tangga kayu pagar ganda klasik ini benar-benar menarik perhatian Anda dengan kesederhanaan dan strukturnya yang kokoh. Spindel menambah kerampingan pada sistem tangga sementara pegangan tangan pada dua ketinggian yang berbeda membawa lebih banyak fleksibilitas dalam penggunaannya.

Pagar Tangga Dari Kayu Minimalis Jepara

2. Pagar Tangga Kayu Bergaya Pagar

Jika Anda ingin membawa nuansa bergaya cottage ke dalam rumah Anda, maka Anda bisa masuk untuk tangga kayu pagar bergaya pagar ini. Ini memiliki sentuhan yang sedikit mengkilap. Kayu

railing tangga ukir duco
Desain Pagar Tangga Kayu Terbaru, contoh pagar tangga dari kayu,
model pagar tangga kayu,
model railing tangga dari kayu,
pagar tangga dari kayu jati,
pagar tangga rumah dari kayu,
railing tangga kayu ukir,

3. Pagar tangga kayu Panel rustic

Siapa bilang Anda membutuhkan pagar yang dirancang secara tradisional untuk memberi Anda keamanan di tangga? tampak biasa menjadi karya seni pedesaan dan kontemporer di serambi modern ini. Ini menyatu dengan dekorasi ruangan sambil menambahkan beberapa drama visual untuk itu juga.

Pagar Tangga Dari Kayu Minimalis mewah
railing tangga besi dan kayu,
pagar tangga dari kayu minimalis,
model teralis tangga kayu,
pagar tangga kayu ukir,
model railing tangga kayu jati,
pagar tangga kayu jati,

4. Pagar tangga Kayu Spiral

Desain pagar tangga spiral dari kayu ini terlihat sangat bergaya dan mewah. Kenyamanan pegangan kayu yang tampak berkilau. Seluruh tangga terlihat memukau dan berpasangan dengan baik dengan tangga papan kayu juga.

model railing tangga dari kayu mewah duco
pegangan tangga dari kayu minimalis,
harga railing tangga kayu jati,
model pagar tangga dari kayu,
model railing tangga kayu,
contoh pegangan tangga dari kayu,
pagar tangga dari kayu,
teralis tangga kayu minimalis,
railing tangga kayu sederhana,

5. Pagar Tangga Kayu Bubut bulat

Apakah Anda mencari tampilan yang benar-benar tradisional untuk rumah Anda? Jika ya, maka tangga gelendong kayu yang berubah menjadi coklat muda ini adalah pilihan yang sempurna untuk Anda. Ini memiliki dunia lama dan nuansa lembut untuk itu dan melengkapi furnitur berbayang serupa di sekitarnya. Tanaman pot hijau di jendela bergaya loteng menambah elemen positif ekstra ke ruang.

Aplikasi Railing pegangan tangga kayu

Pegangan tangan kayu biasanya ditemukan di rumah dan bangunan tempat tinggal. Penggunaan pegangan tangan kayu dapat bervariasi dari dek ke tangga garasi ke tangga besar di rumah yang lebih tua. Namun, pegangan tangan kayu juga dapat digunakan dengan bahan pagar yang lebih modern, seperti logam atau kaca, untuk memberikan gaya yang unik.

Aplikasi pagar tangga kayu

Pagar kayu biasanya ditemukan di tempat tinggal dan bangunan bergaya tradisional, seringkali di pintu masuk. Mereka biasanya digunakan di dalam ruangan, tetapi juga bisa keluar di luar di dek dan struktur eksterior lainnya jika dirawat dengan benar. Seperti pegangan tangan kayu, pagar kayu dapat dikombinasikan dengan bahan lain untuk membangun tangga yang lebih kontemporer.

Komponen Pagar Tangga Kayu

komponen pagar tangga kaui railing
Komponen Pagar Tangga Kayu,
  • Volute: Spiral atau penggulung pada ujung tangga atau pegangan tangga.
  • Wreath: Pita hiasan berbentuk melingkar atau spiral yang digunakan sebagai dekorasi pada pegangan tangga.
  • Handrail: Pegangan tangga, biasanya terbuat dari kayu atau logam, yang dipasang sepanjang sisi tangga untuk memberikan pegangan saat naik atau turun tangga.
  • Denby Pintop Spindel:
  • Denby: Nama model atau merek untuk spindel tangga.
  • Pintop: Kemungkinan istilah spesifik untuk jenis atau desain spindel tangga.
  • Spindel: Baluster atau tiang vertikal yang mendukung pegangan tangga atau pengaman.
  • Bulnose Step: Langkah tangga yang ujung depannya melengkung seperti busur.
  • Riser: Bagian vertikal antara dua langkah berturut-turut pada tangga.
  • Cut String: Stringer tangga yang terpotong atau dibentuk untuk menampilkan profil langkah tangga.
  • String: Tangga (bagian yang menopang anak tangga)
  • Baserail: Rel Bawah (rel yang terletak di bagian bawah balustrade)
  • Full newel: Tiang Utuh (tiang utama yang terletak di awal atau akhir tangga)
  • Handrail: Pegangan Tangga (pegangan yang terpasang di sepanjang sisi tangga)
  • Newel posts: Tiang Pusat (tiang utama pada bagian awal dan akhir tangga)
  • Newel bases: Dasar Tiang (bagian bawah dari tiang pusat yang menopang tiang tersebut)
railing tangga dari kayu jati jepara
pagar tangga kayu bubut,
railing tangga kombinasi kayu,
model pagar tangga kayu minimalis,
pagar tangga kayu minimalis,
pagar tangga kayu sederhana,
model pegangan tangga dari kayu,
railing tangga dari kayu,

Pegangan tangga kayu dan pagar: kelebihan & kekurangan

Pro

Salah satu keuntungan utama dari pegangan tangan dan pagar kayu adalah keindahan alam yang mereka berikan kepada lingkungan.

Kayu dapat digunakan untuk mencapai berbagai penampilan karena dapat dibentuk dalam bentuk apa pun. Kayu juga dapat diwarnai agar sesuai dengan dekorasi Anda atau dicat dengan warna apa pun yang diinginkan.

Karena kayu biasanya terjangkau untuk dibeli dan dipasang, ini adalah pilihan populer untuk proyek perombakan DIY.

Pegangan tangan dan pagar kayu mudah dirawat dan dibersihkan.

Kontra

Pegangan tangan dan pagar kayu interior dapat dilihat sebagai sebuah komponen yang satu kesatuan, dikombinasikan dengan bahan modern, seperti kaca atau logam.

railing tangga ukir klasik mewah

1. Ide Railing Tangga Kayu yang Elegan

Kayu sangat mungkin yang paling fleksibel dari semua bahan yang digunakan untuk menghidupkan ide pagar tangga Anda. Dari spindel tradisional hingga pagar modern yang paling ramping dan mengkilap, kayu dapat dibentuk dan diselesaikan menjadi hampir semua hal yang cocok untuk Anda.

Tidak ada alasan bahwa pagar tangga kayu harus memiliki langkan vertikal lurus. Carilah panel kayu premade yang meniru pola yang ditemukan di layar kisi mewah, atau cukup gunakan balok yang dipasang dalam bentuk-x — sesuatu yang sangat cocok dengan pengaturan pedesaan. Jika Anda menikmati tampilan logam, Anda masih bisa menjaga kenyamanan pegangan tangga kayu sambil memasukkan pagar besi ke dalam desain Anda.

FAQ Railing Tangga Kayu

Apa tujuan dari Desain Pagar Tangga Kayu Terbaru?

Pagar tangga melayani beberapa tujuan penting. Pertama, mereka memberikan keamanan dengan menawarkan dukungan yang stabil bagi individu yang naik atau turun tangga, mencegah jatuh yang tidak disengaja.

Kedua, mereka meningkatkan aksesibilitas, sehingga memudahkan orang-orang dari segala usia dan kemampuan untuk menggunakan tangga dengan nyaman. Terakhir, mereka berkontribusi pada estetika tangga, menambahkan elemen dekoratif yang melengkapi keseluruhan desain ruang.

Bagaimana cara memilih bahan yang tepat untuk pagar tangga saya?

Pilihan bahan untuk pagar tangga Anda tergantung pada preferensi, anggaran, dan gaya rumah Anda. Kayu adalah pilihan klasik, menawarkan kehangatan dan pesona tradisional.

Pagar logam memberikan tampilan modern dan ramping, sementara kaca menciptakan nuansa kontemporer yang terbuka. Pertimbangkan daya tahan, persyaratan perawatan, dan kompatibilitas desain setiap material sebelum membuat keputusan.

Bagaimana cara merawat dan membersihkan pagar tangga saya?

Perawatan yang tepat akan tergantung pada bahan pagar. Untuk pagar kayu, inspeksi berkala untuk keausan, goresan, atau komponen longgar sangat penting. Aplikasikan kembali pernis atau cat sesuai kebutuhan untuk melindungi kayu.

Pagar logam mungkin memerlukan pembersihan sesekali dengan deterjen ringan dan kain lembut, diikuti dengan langkah-langkah pencegahan karat jika berlaku. Pagar kaca dapat dibersihkan dengan pembersih kaca dan kain lembut untuk menjaga transparansinya. Perawatan rutin akan memperpanjang umur dan keindahan railing tangga Anda sekaligus memastikan keamanannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *