6 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

6 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis

interior rumah minimalis

6 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Ideal, untuk Pasangan Muda

Bagi pasangan muda yang baru menikah, memiliki rumah sendiri seringkali menjadi impian. Namun, impian memiliki hunian bagi pasangan muda acapkali terasa sulit untuk diwujudkan.

Hal ini dikarenakan, tingginya harga properti yang terus meningkat setiap tahunnya. Meski demikian, memiliki hunian bagi pasangan muda-mudi bukanlah hal yang mustahil. Saat ini, rumah minimalis bisa menjadi pilihan ideal untuk pasangan muda.

Dilansir dari My Decorative, Rabu (25/10), berikut beberapa rekomendasi desain rumah minimalis yang cocok bagi pasangan muda dan perlu dipertimbangkan sebelum membeli rumah.

6 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis

1.     Memiliki 4 Ruangan

Jika Anda hanya memiliki area lahan terbatas, maka Anda bisa memilih desain rumah minimalis dengan minimal 4 ruangan. Yakni terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu, dan juga kamar mandi.

Anda bisa membangun garasi/carport yang bersisian dengan taman kecil pada area depan. Jika memiliki lahan sisa, Anda bahkan bisa menjadikannya sebagai taman di area belakang rumah.

2.     Desain Tiap Ruang Rumah Sesuai Keperluan

Agar ruangan tampak nyaman meski tidak berukuran besar, desain setiap ruangan harus dibuta minimalis dengan perabot yang multi fungsi.

Sehingga meski rumah Anda minimalis, tapi semua kebutuhan bisa dipenuhi dengan berbagai perabot rumah tangga yang memiliki banyak fungsi.

kursi meja bar dapur

3.     Buat Area Dapur Tanpa Sekat

Tanpa menyekat area dapur, maka ruangan akan terasa luas. Anda bisa menempatkan area dapur menyatu dengan ruang tempat makan.

Pilih kitchen set sesuai kebutuhan dan area. Lalu pilih meja dan kursi makan yang minimalis. Sehingga ruang ini menjadi akan lebih terasa luas dari yang sesungguhnya.

4. Siapkan juga kamar anak

Meski Anda membangun rumah ketika belum memiliki anak, bukan berarti tidak perlu mempersiapkan yang satu ini.

Anda perlu mempersiapkan sebuah kamar khusus untuk anak, sehingga Anda dan pasangan sudah semakin siap untuk segera memiliki momongan.

Buatlah desain kamar yang unisex dan cocok dipakai oleh anak perempuan dan juga laki-laki, agar kelak Anda tidak perlu lagi mengubahnya.

5. Pertimbangkan Letak Tangga

Jika Anda yang memiliki rencana untuk kelak membangun rumah Anda menjadi 2 lantai, maka pertimbangkan hal tersebut sejak awal.

Cermati area pembangunan tangga ke lantai 2 tersebut. Sehingga Anda kelak tidak lagi perlu membongkar atau merenovasi area lantai 1 ketika membangun lantai 2 tersebut. Selain hemat biaya, ini juga akan menghemat tenaga.

taman belakang rumah

6. Buat Taman Kecil di dalam Rumah

Meletakkan tanaman segar di dalam rumah bisa membuat suasana menjadi asri. Anda bisa menaruh beraneka tanaman dalam pot di beberapa titik ruangan.

Jika memungkinkan, Anda bisa membuat taman kecil di dalam rumah. Taman pada area dalam rumah seperti ini akan membuat suasana rumah lebih adem dan nyaman, apalagi jika Anda tambahan sebuah kolam kecil di tengahnya.

kesimpulan 6 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *