Inspirasi Desain Jendela Kamar Rumah Minimalis Type 36 - cansadecor | Jual Furnitur Cantik

Inspirasi Desain Jendela Kamar Rumah Minimalis Type 36

model jendela rumah minimalis

Inspirasi Desain Jendela Kamar Rumah Minimalis Type 36

cansadecor.com – Tak lengkap rasanya jika rumah impian tak memiliki pentilasi udara dan jendela yang unik dan menarik. Terlebih, jendela kamar berguna melancarkan sirkulasi udara, yang bisa membuat ruangan terasa lebih segar dan membuat tidur lebih nyenyak.

Jendela merupakan salah satu bagian terpenting untuk mendukung bentuk dan desain rumah agar terlihat lebih indah dan menarik.

Selain itu, jendela kamar juga menjadi tempat keluar masuknya udara dan pencahayaan. Biasanya, jendela kamar juga dibuat sedetail mungkin agar sekaligus bisa untuk menjadi pengaman rumah.

Dikutip dari berbagai sumber, terdapat desain unik dan menarik dari jendela rumah yang bisa dijadikan ide dan inspirasi.

jendela rumah kayu jati minimalis

1.     Model Jendela Kamar Jungkit (Awning Window)

Jendela jungkit atau yang bisa disebut Awning Window, memiliki berbagai model dengan bingkai yang berbeda-beda seperti besi, kayu, dan sebagainya.

Dengan menggunakan jenis jendela ini di kamar, kamu bisa lebih leluasa membuka jendela meski saat hujan turun.

Jendela Rumah duco minimalis
Jendela Rumah duco minimalis

2.     Model Jendela Kamar Teluk

Jendela teluk adalah bagian dari struktur bangunan yang menonjol ke luar. Ini biasanya dapat kita temukan pada bagian fasad rumah.

Selain itu, jendela teluk juga hadir dalam berbagai bentuk misalnya persegi atau persegi panjang, bulat, setengah lingkaran, dan lain-lain.

3.     Model Jendela Kamar Single Hung Minimalis

Bagi kamu yang belum familiar, Single Hung adalah model jendela yang umum digunakan pada seluruh bagian rumah. Modelnya terlihat modern dan minimalis dengan warna-warna netral.

Single hung terdiri dari satu atau beberapa jendela, dengan satu bagian yang bisa dibuka ke samping, depan, dan atas

jendela kamar minimalis duco jepara

4.     Model Jendela Kamar Klasik

Gaya klasik Eropa, dengan cat berwarna putih dan abu-abu yang mendominasi bangunan.

Menyuguhkan konsep rumah Neoklasik, Helios Prime pun memiliki tampilan yang elegan, megah, dan kokoh.

jendela kamar kayu jati jepara kaca

5.     Model Jendela Kamar Kayu

Seperti namanya, jendela kayu biasanya dibuat menggunakan bingkai kayu sebagai material penahan kaca. Jendela kamar kayu dapat menjadi pilihan yang netral untuk berbagai desain interior rumah.

Jika menyukai desain minimalis, scandinavian, bahkan desain klasik, jendela kayu sangat cocok untuk diaplikasikan. Jendela kayu bisa dikombinasikan juga pada kamar yang bertema natural, dengan kaca jendela berwarna bening yang terlihat bersih.

jendela kayu jati
jendela kayu jati

6.     Model Jendela Geser

Sesuai namanya, jendela ini dapat dibuka dengan cara digeser. Bentuknya sederhana dan cocok digunakan pada kamar tidur bergaya minimalis atau modern. Ukurannya beragam, bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan serta ukuran kamar tidur.

7.     Model Jendela Busur

Jendela busur atau Awning Window dibuka dengan cara dijungkitkan. Model jendela kamar tidur ini cocok buat penghuni yang ingin sirkulasi udara tetap lancar, tapi enggan terlalu banyak angin masuk ke dalam ruangan.

Bentuknya juga sederhana, namun bisa dikreasikan dengan berbagai warna menarik supaya lebih estetis.

Inspirasi Desain Jendela Kamar

Inspirasi Desain Jendela Kamar
Inspirasi Desain Jendela Kamar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *